Ini Penyebab Jumlah Sperma Makin Sedikit

Saat ini jumlah pria yang mengalami infertilitas semakin meningkat. Walaupun mereka menikmati saat berhubungan dan tidak ada kesulitan saat berhubunga

Ini Penyebab Jumlah Sperma Makin Sedikit
net
perma 

BANGKAPOS.COM -- Saat ini jumlah pria yang mengalami infertilitas semakin meningkat. Walaupun mereka menikmati saat berhubungan dan tidak ada kesulitan saat berhubungan, masalah mulai timbul saat mereka ingin memiliki anak. Jumlah sperma yang rendah merupakan salah satu masalah infertilitas yang sering terjadi pada pria.

Ada banyak sekali faktor penyebab dari penurunan jumlah sperma, misalnya saja hal-hal berikut:

Memakai pakaian dalam yang ketat
Temperatur pada testis haruslah pada suhu yang ideal yaitu lebih rendah sedikit dibandingkan suhu tubuh. Hal ini akan memastikan testis memproduksi sperma dalam kualitas dan kuantitas terbaik. Dengan memakai pakaian dalam yang ketat akan meningkatkan suhu di sekitarnya, dan menyebabkan penurunan jumlah sperma.

Sauna yang panas
Penelitian mengatakan sauna juga dapat menyebabkan suhu di testis meningkat dan menurunkan jumlah sperma. Tidak akan ada perbedaan apakah Anda mengunjungi sauna sesekali atau rutin, hasilnya akan sama. Tetapi pria yang mengunjungi sauna lebih sering tentu harus lebih waspada.

Tidak berhubungan seksual
Berhubungan seksual sebenarnya dapat meningkatkan jumlah sperma. Ini artinya jika Anda absen berhubungan seksual akan mempengaruhi jumlah sperma Anda. Peneliti mengatakan absen berhubungan seksual dapat menyebabkan perubahan bentuk pada sperma yang mengindikasikan kualitas dan kuantitas sperma yang menurun.

Stress
Stress tidak hanya mempengaruhi Anda secara mental, tetapi juga dapat merusak tubuh Anda secara keseluruhan. Apakah itu stress yang berhubungan dengan pekerjaan, atau kecemasan akan hubungan seksual, stress akan mempengaruhu jumlah sperma Anda.

Alkohol
Alkohol dapat memberi pengaruh buruk terhadap kadar testosteron Anda, yang dapat berakibat pada penurunan jumlah sperma Anda.

Banyak mengkonsumsi produk kedelai
Walaupun kedelai dikenal sebagai salah satu bahan makanan diet yang berguna untuk tubuh. Kedelai ternyata dapat memberi efek sebaliknya jika berhubungan dengan kesehatan seksual, karena produk kedelai mengandung isoflavones yang dapat mempengaruhi jumlah sperma, produksi dan kualitas dari sperma.

Sumber: healthmeup/dokter.id

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help