Ratusan Mahasiswa Meriahkan Dies Natalis UBB X

Ratusan mahasiswa dan pelajar tumpah ruah ikuti perayaan Dies Natalis X UBB.

Ratusan Mahasiswa Meriahkan Dies Natalis UBB X
IST
Ratusan mahasiswa dan pelajar tumpah ruah ikuti pembukaan perayaan Dies Natalis X UBB, Senin (18/4/2016). Kegiatan ini berpusat di kampus terpadu UBB Balunijuk tersebut berlangsung seminggu, mulai Senin (18/4/2016) hingga Sabtu (23/4/2016) nanti. 

Laporan wartawan bangka pos, dodi h

BANGKA, BANGKAPOS – Ratusan mahasiswa dan pelajar tumpah ruah ikuti perayaan Dies Natalis X UBB. Kegiatan yang berpusat di kampus terpadu UBB Balunijuk tersebut berlangsung seminggu, mulai Senin (18/4/2016) hingga Sabtu (23/4/2016) nanti. Puluhan lomba dari sejumlah bidang olahraga, seni dan budaya yang diadakan oleh sejumlah Organisasi Mahasiswa (Ormawa) UBB mampu menjaring ratusan peserta dari internal kampus dan luarkampus.

Dies Natalis X UBB dibuka secara resmi oleh Rektor UBB, Prof Bustami Rahman MS di Kampus Terpadu UBB Balunijuk Senin (18/4/2016). Pembukaan berlangsung meriah dihadiri Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr Ismed Inonu, seluruh Dekan Fakultas UBB, seluruh Ormawa, dan civitas akademika UBB.

Dalam sambutannya, Prof Bustami Rahman mengapresiasi kerja keras mahasiwa dalam Dies Natalis tahunini. Bustami merasa terharu atas antusiasme para peserta.

“Selama menjadi rektor 10 tahun, baru kali ini saya terharu karena pertama kali saya dikalungi bunga dan kacu dari sejumlah Unit KegiatanMahasiswa (UKM),” ujarnya.

Sebagai tanda syukur atas perjalanan UBB selama 10 tahun, pembukaan diisi dengan pemotongan tumpeng. Selanjutnya, Rektor secara simbolis menendang bola untuk membuka turnamen futsal antar mahasiswa dan karyawan UBB.

Tema“Harmoni dalam Sinergi”, Dies Natalis UBB tahun ini, menurut Lina Liani, Menteri Pemberdayaan Badan Eksekutif MahasiswaKeluarga (BEM KM UBB) dimaksudkan menyatukan Ormawa yang ada di UBB.

“Dies Natalis ini menjadi acara yang perdana sebab seluruh kegiatan dari seluruh Ormawa mampu diadakan dalam satu paying dibawah koordinasi BEM KM UBB, semoga kedepannya sesame Ormawa bisa bersinergi dan bisa bekerjasama,” ungkap Lina Liani.

Sejumlah Ormawa yang berpartisipasi dalam Dies Natalis UBB tahun ini antara lain: Badan Eksekutif Mahasiwa yang mengadakan acara SIM Kolektif dan Penukaran Uang, Fakultas Ekonomi (Bazaar, Lomba Cerdas Cermat dan Business Plan), Unit Kegiatan Olahraga (Turnamen Futsal, Basket, Badminton, dan Atletik), UKM Lembaga Kerohaniaan Mahasiswa (Stand Up Comedy), UKM Seni (UBB Idol), UKM Lembaga Dakwah Kampus (Tilawatil, Syarhil, Tahfizd, dan Tartil), UKM Kompas (Lintas Alam), UKM Pramuka (Tarik Tambang, bakiak, Engrang dan balap karung), UKM PMI (Donor darah), UKM Komunitas Fotografer UBB (Pameran foto, workshop fotografi dasar).

Menurut Liani, hanya UKM Kompas yang sudah rampung melaksanakan kegiatan Lintas Alam pada Minggu lalu (17/4/2016) lalu. Adapun Ormawa lainnya masih akan melanjutkan tahapan sejumlah lomba hingga dua hari kedepan, seperti BEM Fakultas Ekonomi yang masih mengadakan Bazaar hingga Jum’at nanti.

Penulis: Dody
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved