Herry Erfian Sosialisasikan 4 Pilar di SMK 1 Koba

Sebagai generasi penerus bangsa pelajar harus tetap bisa mempertahankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar

Herry Erfian Sosialisasikan 4 Pilar di SMK 1 Koba
IST
Hery Erpian anggota DPD RI saat sosialisasi 4 pilarv di SMK 1 Koba. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA -- Herry Erfian Rosman anggota DPD RI perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan sebagai generasi penerus bangsa pelajar harus tetap bisa mempertahankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar MPR RI (Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945,Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika).

Ini sebagai pedoman seluruh elemen bangsa dalam menjalankan sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama menuju bangsa besar yang jaya,masyarakat adil,makmur,aman dan sejahtera dapat menjadi kenyataan.

Ini disampaikan Herry Erfian Rosman dalam acara pembukaan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di depan para pelajar dan guru-guru SMK 1 Koba kabupaten Bangka Tengah bertempat di Gedung Serbaguna SMK 1 Koba beberapa hari yang lalu.

Memang bukan suatu persoalan yg mudah untuk memberikan suatu pemahaman dan wawasan kebangsaan.

Seperti bagaimana kita bisa menyikapi dengan bijak dan mengakhiri berbagai krisis dan persoalan sosial yang terjadi di masyarakat.

Ini memerlukan kesadaran dan komitmen seluruh elemen bangsa termasuk pelajar dan masyarakat di dalamnya utk memantapkan persatuan dan kesatuan nasional yg hanya dapat dicapai apabila setiap warga masyarakat mampu hidup dalam kemajemukan dan mengelolanya dengan baik.

Empat pilar MPR RI ini merupakan modal untuk membangun bangsa yg majemuk ini.
Oleh karena itu selain pemahaman yg komprehensif terhadap materi merupakan suatu keharusan dan kebutuhan para generasi muda jg harus mempunyai sikap utk selalu berpikir yang benar dan bertingkah laku yang benar sesuai dgn hukum-hukum yg berlaku.

"Jika ini bisa diterapkan oleh seluruh elemen bangsa terutama generasi penerusnya Inshaa Allah suatu saat bangsa ini dapat menjadi bangsa besar yg Jaya". tambah Herry Erfian.

Sebagai anggota DPD/MPR RI Herry Erfian mempunyai kewajiban konstitusionalnya melaksanakan kegiatan sosialisasi Empat Pilar kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara ini kepada seluruh lapisan masyarakat.

Sebagaimana yang tercantum dalam pasal 15 ayat(1) huruf e Undang-Undang No 17 tahun 2014 tentang MPR,DPR,DPD dan DPRD.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi sampai siang tsb dihadiri lebih dari 200-an pelajar dan guru-guru SMK 1 Koba yang di koordinir oleh Drs Sarwan Siddik sebagai kepala sekolah.Dalam kesempatan ini juga hadir Bpk DR Ibrahim dekan Fisip UBB sebagai nara sumber.

Penulis: deddy_marjaya
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved