Anindya Bakrie Pertama Kali Injakkan Kaki di Bangka Demi Sungailiat Triathlon

Diakui Anindya Bakrie, dia baru pertama kali menjejakkan kaki ke Pulau Bangka, demi mengikuti Sungailiat Triathlon

Anindya Bakrie Pertama Kali Injakkan Kaki di Bangka Demi Sungailiat Triathlon
IST
Ketua Harian Emas Diving Club Syarli Nopriansyah berfoto bersama Anindya Bakrie putra sulung Pengusaha Aburizal Bakrie, Jumat (22/4/2016) usai ujicoba renang di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anindya Novyan Bakrie, putra sulung dari Konglomerat Aburizal Bakrie dan Tatty Bakrie merasa tertantang untuk menaklukan lintasan Sungailiat Triathlon 2016, yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bangka, Sabtu (23/4/2016) di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat.

Sejak pagi sekitar jam 07.00 WIB, pria yang hobi menyelam dan traveling ini bersama istri tercintanya Firdani Saugi langsung menjajal lintasan renang di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat dipandu Tim Emas Diving Club Kabupaten Bangka.

Diakui Anindya Bakrie, dia baru pertama kali menjejakkan kaki ke Pulau Bangka, demi mengikuti Sungailiat Triathlon, yang diikuti sebanyak dari 19 negara.

"Ya kalau persiapan biasa saja, kitakan amatir, jadi kita usaha sebaik mungkin, karena setiap hari kan juga tetap mesti ke kantor untuk bekerja, tapi memang ini triathlon yang ke 4 kali buat saya, beberapa kali saya ikutan, tapi pertama kali untuk di Bangka. Di Sungailiat inikan sudah ke 250 tahun memperingati ulang tahunnya pada tanggal 27 April ada ratusan peserta meningkat dari tahun-tahun sebelumnya," ungkap Anindya kepada bangkapos.com, Jumat (22/4/2016) di Pantai Tanjung Sungailiat.

Dia menilai apa yang dilakukan oleh Pemkab Bangka bersama dengan Pemprov Babel berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menyelenggarakan event Sungailiat Triathlon sangat bagus untuk mengangkat sektor pariwisata. Apalagi saat ini Indonesia sedang gencar-gencarnya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.

"Saya rasa ini inisiatif bagus dari pemerintah kabupaten dan provinsi dan juga kementrian pariwisata, karena kan kita juga sedang meningkatkan jumlah turis asing. Biasanya 10 jutaan, 80 persen ke Bali. Mengingkat Babel ini salah satu dari sepuluh yang di dorong jadi 'Bali-bali yang baru saya rasa ini inisatif yang sangat bagus," jelas Anindya.

Diakuinya dilihat dari World Economic Forum, Indonesia masih berada di rangking 50 dari 150 negara untuk tourisme, kalah dengan negara Asia lainnya seperti Singapura diurutan ke 11, Malaysia ke 25, dan Thailand ke 35. Dengan demikian untuk meningkatkan sektor pariwisata ini, menjadi pekerjaan rumah yang berat untuk Indonesia.

"Saya rasa ini (event Sungailiat Triathlon-red) baguslah untuk wisata asing, mancanegara maupun wisatawan nusantara juga," puji Anindya.

Disamping bersama istri tercintanya, Anindya datang dengan rombongan teman-temannya sebanyak, 82 orang.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help