Polair Babel Amankan Kapal Membawa 20 Ton BBM, Nakhoda Kapal Tidak Diketahui Keberadannya

Pihak Polair Polda Kepulauan Babel melakukan pemeriksaan terhadap sebuah kapal yang membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam jumlah besar

Polair Babel Amankan Kapal Membawa 20 Ton BBM, Nakhoda Kapal Tidak Diketahui Keberadannya
BANGKAPOS.COM/AJIE GUSTI
Direktorat Polair Polda Kepulauan Babel di wilayah pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang, Jumat (22/4/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pihak Polair Polda Kepulauan Babel melakukan pemeriksaan terhadap sebuah kapal yang membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam jumlah besar di perairan Tanjung Lelari Selat Bangka, Selasa (19/4/2016) siang.

Kasi Lidik Direktorat Polair Polda Babel, AKP Manurung mengatakan, bahwa pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

"Belum bisa dikatakan tangkapan karena saat di periksa mereka menunjukan surat perintah berlayar (SPB), namun tidak ada nahkoda di dalam kapal tersebut, sehingga kita amankan," ungkapnya saat ditemui dikantornya, Jumat (22/4/2016).

Informasi yang beredar bahwa jumlah BBM jenis solar di kapal tersebut sebanyak sekitar 20 ton solar, pihaknya belum bisa memastikan.

"Kita masih mengkroscek ke pemilik barang, menurut keterangan surat berlayarnya, kapal Hansen Samudera I ini berangkat dari wilayah Batam," jelasnya.(*)

Update berita, KLIK: www.bangka.tribunnews.com

Selengkapnya baca harian cetak Bangka Pos dan BabelNews

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved