Pukul Pantat Anak, Anda Akan Lihat Perubahan Ini yang Terjadi

Ternyata memukul pantat anak sangatlah tidak diperbolehkan karena berdampak buruk bagi kesehatan mental anak.

Pukul Pantat Anak, Anda Akan Lihat Perubahan Ini yang Terjadi
LOIC VENANCE/AFP/Getty Images
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Ternyata memukul pantat anak sangatlah tidak diperbolehkan. Tindakan tersebut berdampak buruk bagi kesehatan mental anak.

Selain itu, memukul pantat juga tidak akan memberikan mengubah perilaku anak setelah Anda memukulnya.

Anak-anak yang sering dipukul pantatnya oleh orangtua sebenarnya akan menunjukkan sikap menjadi sosok anak yang suka menentang kedua orangtuanya.

Dan juga memiliki kebiasaan buruk dan lebih parahnya anak-anak tidak akan mematuhi perintah orangtuanya.

Seperti dikutip dari laman Metro.co.uk, para peneliti dari Universitas Texas di Austin, Amerika Serikat menganalisa kasus pemukulan yang dilakukan orangtua selama 50 tahun lamanya, yang melibatkan lebih dari 160.000 anak-anak.

"Jika sering memukul pantat anak akan memberikan efek berlawanan dari apa yang diinginkan orangtua," ungkap Andrew Grogan Taylor, dari Universitas Michigan.

Selain itu Elizabeth Gershoff dari Universitas Texas menambahkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan, memukul pantat anak hanya merugikan.

"Kami telah menemukan data jika memukul pantat anak dikaitkan dengan memberikan hasil yang merugikan dan tidak berhubungan akan membuat anak menjadi patuh dalam jangka pendek dan jangka waktu yang lama. Usaha yang dilakukan orangtua untuk membuat anaknya disiplin akan sia-sia," katanya. (Metro.co.uk)

Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help