SKPD di Bateng Harus Mampu Realisasikan Gagasan Bupati dan Wabup

Apri Panzupi meminta agar seluruh kepala SKPD, dan instansi terkait dapat melaksanakan gagasan maupun ide-ide dari Bupati

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Apri Panzupi meminta agar seluruh kepala SKPD, dan instansi terkait dapat melaksanakan gagasan maupun ide-ide dari Bupati maupun wakil Bupati Bangka Tengah.

"Sebagai masyarakat Bateng, kami bersyukur, memiliki pemimpin yang energik dan inovatif. Karena memang spirit seperti itu dibutuhkan oleh daerah pemekaran yang sedang berkembang. Dan Bateng satu-satunya bupati dan wakilnya kandidat doktor kita patut berbangga. Jadi sangat disayangkan jika semua potensi tidak dapat "dibumikan" oleh SKPD melalui program dan kegiatan dari gagasan dan ide keduanya," ujar Apri ketika menghubungi bangkapos.com, Kamis (28/04/2016).

Salah satu contohnya, lanjut Wakil ketua komisi III ini, soal gagasan Bupati Bangka Tengah, yang menggagas Kabupaten Bangka Tengah menuju Smart City, oleh karena itu, setiap SKPD harus mampu menterjemahkan gagasan tersebut, agar dapat membumi dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bangka Tengah.

"Sangat disayangkan jika SKPD tidak mampu mengadopsi Speed dan Spirit yg dimiliki oleh Sang Bupati. Karena itu akan menjadi sia-sia an daerah akan tergilas oleh keperluan zaman yang serba cepat dan smart," ucapnya.

Pelayanan bisnis dan kemudahan investasi diera serba digital saat ini, merupakan sebuah keniscayaan.
Masyarakat dan investor harus diberilakan layanan se-friendly mungkin dalam mengakses sebuah perizinan usaha. Oleh karena itu program perizinan berbasis aplikasi online adalah solusi.

" Contoh lain soal Bupati yang hendak mengembalikan kejayaan lada, dimulai dengan kerjasama teknologi pertanian dengan BATAN yang menghasilkan produk Fitosan / obat penyakit kuning utk tanaman Lada. Oleh karena itu BKPPP Bangka Tengah harus tetap konsisten dan terus mengupgrade kemampuan para petani Lada melalui edukasi pertanian yg tersistematis melalui program kaji terap tanaman Lada," ucapnya.

Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help