Razia Karaoke, Petugas Amankan Satu Cewek ABG

Sebuah tempat karaoke di Jalan Sijuk, Kelurahan Paal Satu, Rabu (27/4) malam didatangi petugas Satuan Polisi Pamong Praja

Razia Karaoke, Petugas Amankan Satu Cewek ABG
bangkapos.com/dok
Ilustrasi: Petugas gabungan merazia Karaoke

BANGKAPOS.COM, TANJUNGPANDAN -- Sebuah tempat karaoke di Jalan Sijuk, Kelurahan Paal Satu, Rabu (27/4) malam didatangi petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Belitung.

Petugas memeriksa tempat tersebut, lantaran ditemukan menjual minuman beralkohol (minol) berjenis bir.

Sebanyak 179 botol angker bir atau 11 peti plus tiga botol dan 21 botol bir hitam, berhasil di angkut petugas praja ketika melakukan razia rutin. Diduga tempat karaoke biasa disebut tambek tersebut menjual minol, tanpa mengantongi izin lengkap.

"Semuanya kami angkut, di tempat karaoke itu ada 11 peti plus tiga botol angker bir dan 21 botol bor hitam," kata Kasi Penegak Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP Pemkab Belitung, Azhari kepada Pos Belitung, Kamis (28/4) dini hari.

Di tempat karoke ini, petugas praja sempat mengamankan seorang wanita, diduga sebagai Ladies Companion (LC). Wanita berinisial DS (17) itu, dibawa lantaran belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Termasuk kasir nya seorang wanita dan laki-laki, tadi tidak bawa KTP jadi kami bawa juga ke kantor. Mereka kami buatkan surat pernyataan, untuk tidak mengulangi lagi dan minol mereka tetap kami amankan, menunggu pemiliknya kesini," ucap Azhari.

Selain di tempat karoke itu, petugas juga berhasil mengamankan 23 botol angker bir dan 20 botol bir hitam di kafe Naga. Sama seperti di Jalan Sijuk, kafe itu menjual minol tanpa mengantongi izin lengkap.

"Sama, kami bawa dulu minolnya sampai mereka mengurus izin. Termasuk juga kami mengamankan tujuh botol angker bir di Kios yang ada di Jalan Pantai (Jalan RE Martadinata Kelurahan Kota)," ujarnya.

Azhari menyebutkan, pemilik minol tersebut diperkenankan untuk mengambil ke kantor Satpol PP Pemkab Belitung. Namun pengambilan itu, harus membawa surat izin sah untuk penjualan minol tersebut.

"Ya pemiliknya kesini (ke Kantor Pol PP Belitung), bawa surat izin untuk penjualan minol yang mereka miliki. Kalau tidak kami tetap amankan, dan minol-minol ini tetap aman," pungkasnya. (N3)

Editor: edwardi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved