Home »

Lokal

» Bangka

Awas! Ini Modus Baru Pencurian, Ketua SPSI Bangka Jadi Korban

Masyarakat harus waspada dan berhati-hati karena saat ini rawan terjadi korban kejahatan.

Awas! Ini Modus Baru Pencurian, Ketua SPSI Bangka Jadi Korban
Shutterstock
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Masyarakat harus waspada dan berhati-hati karena saat ini rawan terjadi korban kejahatan.

Para pelaku tindak kriminal bisa melakukan berbagai cara untuk mengelabui korbannya.

Seperti yang dialami Ketua SPSI Kabupaten Bangka, Jaka yang menjadi korban pembobolan mobil oleh pencuri saat dirinya sedang berada di anjungan tunai mandiri (ATM).

Saat kejadian ketika usai menarik uang di ATM dia diminta dua pemuda membantunya untuk mencoba mentransfer uang karena tidak bisa.

Namun ternyata upaya tersebut hanyalah modus yang dilakukan dua pelaku untuk mengalihkan perhatiannya.

"Sekitar jam 08.00 WIB tadi pagi saat di ATM setelah ambil duit di ATM ada dua orang ngantri usia sekitar 25 tahun minta bantu cara transfer saat lagi proses membantu ternyata mobil ku alarm e bunyi. Setelah tu hilang bunyi e ku pikir karena pintu dak rapat setelah bantu transfer ternyata gagal saat bantu mobil ku pintu kesebelah kiri rusak ternyata tas ku la diambil orang," sesal Jaka ketika menghubungi bangkapos.com, Sabtu (30/4/2016).

Dia berharap masyarakat berhati-hati agar musibah pembobolan mobil oleh pencurian ini tidak terjadi lagi karena ada orang-orang yang mencari celah untuk modus mereka melakukan kejahatan dengan pura-pura meminta bantuan saat di ATM.

"Sekarang kita harus lebih hati-hati dan waspada lagi jangan sampai kejadian yang terjadi seperti saya terulang kembali. Rencananya hari Senin ini saya akan melapor ke Mapolsek Pangkalpinang karena hari ini belum saya ada pelatihan kerja," imbau Jaka.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help