BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Haddad dan Ulfa Jadi Bujang Miak Bangka 2016

Haddad Darmawan dari SMAN 1 Sungailiat dan Ulfa Dzakiyyah Al Istiqomah dari SMAN 1 Pemali terpilih sebagai Bujang dan Miak

Haddad dan Ulfa Jadi Bujang Miak Bangka 2016
IST
Haddad dan Ulfa Jadi Bujang Miak Bangka 2016

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Haddad Darmawan dari SMAN 1 Sungailiat dan Ulfa Dzakiyyah Al Istiqomah dari SMAN 1 Pemali terpilih sebagai Bujang dan Miak Kabupaten Bangka Tahun 2016.

Pasangan Bujang Miak ini berhasil memikat perhatian dewan juri saat tampil pada acara grand final, Sabtu (30/4) malam di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

Mereka berhasil menyisihkan 18 finalis lainnya pada malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Bujang dan Miak Bangka tahun 2016.

Sebanyak 20 finalis terdiri dari 10 Bujang dan 10 Miak, yang telah mengikuti masa karantina dimulai 27 April 2016 di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat menunjukkan kemampuannya di hadapan dewan juri terdiri dari Medi Harto, Murmahudi, Mina Tarmizi, Indrata Yusaka dan Rustian Al Ansori.

Sedangkan terpilih sebagai Bujang Runer Up I Edy Chiang ( SMAN 1 Pemali ), Runer Up II Yusuf Setiawan Putra, SP ( Umum ), untuk Miak Runer Up I Puja Efeni (SMAN 1 Pemali), Runer II Putri Yani (SMAN 1 Merawang).

Selain itu terpilih sebagai Bujang Pariwisata Irwin Febriansyah Ramadan (Stikes Permata Nusantara), Miak Pariwisata Femi Pravita Sari (SMAN 1 Pemali), Bujang Persahabatan Irham Rhozan Al Fiqri ( SMAN 1 Sungailiat ), Miak Persahabatan Emelia Firdayanti (umum).

Untuk Bujang dan Miak Favorit dipilih berdasarkan hasil poling SMS terbanyak terpilih sebagai Bujang Favorit Robi Sagita (SMAN 1 Merawang), dan Miak Favorit Putri Yani (SMAN 1 Merawang ).

Pada kesempatan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan M Kamil Abubakar ketika membuka malam grand final pemilihan Duta Wisata Bujang dan Miak Bangka berpesan agar Bujang dan Miak Bangka dapat mempromosikan pariwisata Kabupaten Bangka, sehingga Bangka lebih dikenal di nusantara maupun mancanegara.

"Selama masa karantina, para peserta sudah mendapatkan pembekalan diantaranya bahasa Inggris, etika, publik speaking, dan bidang lainnya menambah wawasan peserta, dapat dijadikan bekal sebagai duta wisata," jelas Kamil melalui rilis Humas PDE dan Santel Setda Bangka.

Diharapkannya, Bujang dan Miak Bangka dapat mengharumkan nama Kabupaten Bangka baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional di ajang serupa.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka Teddy Sudarsono mengatakan, 56 orang telah mengikuti tahapan seleksi pemilihan duta wisata bujang dan miak Bangka, terpilih 20 finalis, mengikuti pra karantina dan masa karantina, serta memasuki Grand Final.

Dijelaskannya, Bujang dan Miak Bangka tahun 2016 akan diikutserta pada pemilihan duta wisata Provinsi kepulauan Bangka Belitung dan pemilihan Putri Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Malam Grand Final pemilihan Duta Wisata Bujang dan Miak Bangka tahun 2016 diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang, yang juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka Drs. Arman, Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana, Danramil Sungailiat, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka, ibu – ibu Dharmawanita dan PKK, peserta Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara XXXVI, keluarga para finalis serta masyarakat kota Sungailiat dan sekitarnya.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help