BangkaPos/
Home »

Video

Pulau Seliu Miliki Berbagai Destinasi Wisata

Pulau Seliu merupakan, pulau yang telah memiliki Pemerintahan Desa (Pemdes) sendiri.

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Pulau Seliu merupakan, pulau yang telah memiliki Pemerintahan Desa (Pemdes) sendiri.

Pulau yang terpisah dari daratan Belitung ini, masuk dalam lingkup Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung.

Potensi yang ada di Pulau memiliki 364 kepala keluarga (KK) ini, berupa pariwisata pantai, kelautan dan perikanan, sport snorkling, diving, serta wisata tradisional maupun budaya.

Untuk menempuh ke lokasi Pulau yang memilik luasan 1.530 hektar tersebut, terlebih dahulu pengunjung harus menempuh perjalan darat menuju Pelabuhan Teluk Gembira, Desa Padang Kandis, Kecamatan Membalong.

Jarak dari Kota Tanjungpandan menuju lokasi tersebut, sekitar 67 kilometer (km) dan bisa ditempuh menggunakan sepeda motor atau mobil. Selanjutnya untuk menuju pulau Seliu, harus menggunakan transportasi laut.

Waktu tempuh dengan menggunakan kapal boat milik masyarakat menuju pulau, yang memiliki 1.148 jiwa ini hanya sekitar 15 menit. Kapal boat sebagai alat transportasi, telah tersedia dipelabuhan Teluk Gembira.

Kepala Desa (Kades) Pulau Seliu, Kecamatan Membalong, Edyar mengatakan, untuk program pemerintah desa (Pemdes) tahun 2016 lebih meningkatkan kepada penataan lingkungan dan kebersihan, serta sport pengembangan pariwisata.

"Kami sudah punya konsep. Berbagai potensi wisata ada disini, termasuk destinasi wisata berburu," Edy-biasa disapa kepada Posbelitung.com, Minggu (1/5/2016).

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help