BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

ibu muda berkarya 2016

Si Cantik Sri Widayanti, Istri Lurah Sri Menanti Sabet Gelar Ibu Muda Berkarya Babel 2016

''....saya gak nyangka jadi pemenang saingannya kan pinter, cantik, tapi ini mungkin amanah Tuhan yang baru bagi saya," kata ibu satu anak ini.

Si Cantik Sri Widayanti, Istri Lurah Sri Menanti Sabet Gelar Ibu Muda Berkarya Babel 2016
Bangka Pos/*
PEMENANG Ibu Muda Berkarya 2016 Sri Widayanti (tengah), didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Babel (paling kiri), Runner Up 2, Masitoh (dua kiri), Runner UP 1, Winarti (dua kanan) dan Ketua Yayasan Ibu Muda Berkarya, Eka Gunawan (paling kanan). 

BANGKAPOS.com, BANGKA - Sri Widayanti, terpilih menyandang gelar Ibu Muda Berkarya (IMB) Bangka Belitung 2016, yang diselenggarakan di Hotel Santika, Sabtu (30/4/2016).

Sri menyisihkan 18 finalis Ibu Muda Berkarya 2016 asal Bangka Belitung dari berbagai kalangan dan profesi yang sudah melewati karantina sejak 28 April dan berhasil melewati beauty class, attitude class, dan interview.

Sarjana kebidanan yang saat ini merintis usaha tata rias di Sungailiat, Bangka, menitikkan air mata saat namanya disebut sebagai pemenang.

Istri lurah Sri Menanti mengikuti kegiatan ini atas rekomendasi suaminya. Karena baru kali pertama mengikuti ajang seperti ini sangat gugup.

"Saya didaftarin suami, dengan profesi suami saya, saya juga harus bisa menyeimbangkannya untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, saya gak nyangka jadi pemenang saingannya kan pinter, cantik, tapi ini mungkin amanah Tuhan yang baru bagi saya," kata ibu satu anak ini.

Ke depan, Sri berencana mengumpulkan ke 18 finalis lain, untuk diajak bersinergi memandirikan perempuan. Selain itu ia juga berharap kedepan akan dapat membentuk kegiatan edukasi keterampilan baik skill maupun soft skill guna menunjang perekonomian keluarga.

"Temen-temen finalis banyak yang berbakat nanti kita akan merangkul mereka tentunya bersama Yayasan untuk melakukan pembinaan dan memotivasi ibu-ibu di luar sana untuk berkarya baik keterampilan maupun wawasan karena wanita seharusnya juga bisa mandiri secara finansial.’‘

‘’Saya yang mungkin bisa ajari mereka merias, teman-teman lain mungkin bisa ajarin yang lain biar kita bisa saling berbagi dengan masyarakat luas, dan juga aktif dalam kegiatan sosial," kata perempuan yang berusia 26 tahun ini.

Editor: Tariden
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help