11 Dukun Singkirkan Makhluk Halus di RSUD Belitung

Sebanyak 11 orang dukun alias para normal, Senin (2/5/2016) sore memindahkan makhluk halus di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Marsidi Judono

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Sebanyak 11 orang dukun alias para normal, Senin (2/5/2016) sore memindahkan makhluk halus penghuni di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Pemindahan makhluk gaib ini, dilakukan sekitar satu jam di Lobi Gedung B Rumah Sakit tersebut menggunakan sebuah dupa yang mengeluarkan asap, serta diikuti oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem) dan Direktur RSUD, dr Hendra.

Ritual adat tersebut, lantas dilakukan oleh tujuh orang dukun dan empat orang saksi dari unsur dukun. Rencana tujuh dukun, dan empat saksi dukun itu sempat ingin memanggil roh halus.

"Tidak mau masuk tadi dia (makhluk halus," ucap Ketua Dukun Belitung, Mukhti kepada Posbelitung.com, Senin (2/5/2016).

Adat Belitong itu dilakukan, setelah sepekan lalu petugas keamanan mengalami peristiwa aneh. Kejadian tersebut berupa Televisi dan AC, yang semula kondisi tidak menyala, menjadi menyala dan seorang petugas cleaning servis bernama Atika, mengalami kesurupan.

Ketika itu, Atika mengalami kesurupan di ruangan Gunung Lancor, dan sempat mengegerkan sejumlah orang.

Kondisi Tika-biasa disapa, saat itu hanya terpaku diam, dan tubuhnya memutih ketika makhluk halus tersebut masuk ke dalam tubuhnya.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved