Ribuan Umat Katolik Iringi Jenazah Uskup Mgr Hilarius Moa Nurak

Ribuan umat dari seluruh gereja katolik Keuskupan Pangkalpinang menghadiri Misa Arwah Mgr Hilarius Moa Nurak

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

TRIBUNNEWS.COM, PANGKALPINANG -- Ribuan umat dari seluruh gereja katolik Keuskupan Pangkalpinang menghadiri Misa Arwah Mgr Hilarius Moa Nurak di Gereja Katedral Pangkalpinang, Senin (2/5/2016).

Ribuan umat memadati sisi kanan dan sisi kiri gereja untuk memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah Mgr Hilarius Moa Nurak.

Saat jam menunjukan pukul 12.00 Wib lonceng gereja berbunyi, barisan 60 pastor, belasan uskup berarak masuk ke dalam gereja. Lantunan syair syair lagu duka dinyanyikan anggota paduan suara menambah suasana hikmat misa requiem.

Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia, Mgr Ignasius Suharyo memimpin langsung perayaan ekaristi. Ruangan gereja katedral penuh sesak, kursi yang disiapkan di halaman gereja pun tak bisa menampung ribuan umat yang datang.

"Kita berkumpul untuk berdoa bersama, dengan rasa duka yang mendalam tetapi juga dengan kasih yang tulus kita berdoa bagi almharum, menghantar almahrum ke tempat peristirahatan yang terakhir," ungkap Mgr Ignasius Suharyo.

Sekitar Pkl 14.47 Wib peti jenasah Mgr Hilarius dinaikkan di kereta kencana. Kereta ditarik belasan petugas. Ribuan umat ikut berjalan kaki menghantar jenazah.

Sepanjang jalan alunan musik gong waning dari Flores terus berbunyi. Jenasah diarak mulai dari depan gereja menuju simpang tiga metro terus ke lampu merah ramayana, lewat gudang padi menuju kompleks keuskupan.

Penulis: agusrya
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved