TGSA Bangka Kirim Atlet Taekwondo ke Yogyakarta

Menurut Aditia, atlet di klubnya segera diberangkatkan demi mengharumkan nama Babel di ajang bergengsi ini.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sejumlah pelajar SD hingga SMA di Sungailiat, tergabung dalam Atlet Taekwondo Garuda Sakti Academy (TGSA) Bangka, bakal dikirim ke Yogyakarta. Mereka bakal membawa nama Babel, di ajang Kejuaraan Nasional, Bupati Sleman Cup 2016, 7-8 Mei nanti di GOR Sleman Yogyakarta.

Pelatih Taekwondo, sekaligus Pendiri Taekwondo Garuda Sakti Academy (TGSA), Aditia S Sakti kepada Bangka Pos Group, Senin (2/5/2016) memastikan hal itu. "Kita selaku salah satu klub taekwondo UTI Pro Babel yaitu Taekwondo Garuda Sakti Academy (TGSA) akan mengirimkan enam atlet, yaitu tiga putra dan tiga putri ke ajang Kejuaraan Nasional Bupati Sleman Cup 2016," kata Aditia.

Menurut Aditia, atlet di klubnya segera diberangkatkan demi mengharumkan nama Babel di ajang bergengsi ini. Berbagai persiapan telah dilakukan, agar nantinya dapat menoreh prestasi di luar daerah.

"Mudah-mudahan saat pertandingan Tanggal 7-8 Mei 2016 nanti, kita berhasil menoreh prestasi," katanya.

Mengenai atlet yang siap diberangkatkan kata Aditia, sudah melalui seleksi dan latihan matang.
Satu dari sekian atlet Klub TGSA yang dimaksud, tergolong cilik, yaitu Saiful Rizki, pelajar SDN 4 Sungailiat. Saiful Rizki dijadwalkan bertanding di Kelas Under 24kg ICTU 9 Tahun.

"Kemudian pelajar lainnya, yaitu Febriyanti, Pelajar SMPN 1 Sungailiat, bertanding di kelas Under 44 Kg ICTU 13 Tahun, Mauliddo Askanda Pelajar SMPN 1 Sungailiat bertanding di Kelas Over 53 Kg ICTU 13 Tahun, Diannitania Pelajar SMAN 1 Pemali bertanding di Kelas Under 47 Kg Junior. Selain itu ada atlet sunior kita yaitu, Julianti yang akan bertanding di kelas Under 57 Kg Senior dan Erwinsyah atlet/pelatih TGSA bertanding di Kelas Under 87 Senior," jelas Aditia.

Penulis: ferylaskari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved