Tips Berolahraga Ringan di Pagi Hari Bagi Anda yang Super Sibuk

Ingin punya tubuh yang sehat sekaligus punya mood yang bagus sepanjang hari?. Makanya jangan malas!. Berikut ini adalah beberapa olahraga ringan...

Tips Berolahraga Ringan di Pagi Hari Bagi Anda yang Super Sibuk
http://cdn.klimg.com
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM-Meskipun olahraga itu baik dan memiliki segudang manfaat bagi tubuh, tapi pada kenyataannya masih banyak saja orang yang malas untuk melakukannya.

BACA : 5 Bagian Ayam Ini Bisa Berbahaya Menggandung Racun Jika Sering Memakannya

Padahal menurut sebuah penelitian, ternyata level mood seseorang saat pagi hari adalah yang paling tinggi tingkatannya. Hal ini diketahui berdasarkan survey yang dilakukan kepada orang-orang produktif yang begitu paham jika pagi hari merupakan saat yang paling tepat untuk melakukan kegiatan.

Dalam sebuah buku berjudul What the Most Successful People Do Before Breakfast, karangan Laura Vanderkam, disebutkan bahwa pagi hari merupakan saat yang tepat untuk berkreasi, berolahraga serta meluangkan momen berharga (quality time) untuk diri kamu sebelum rutinitas memanggil.

BACA : VIDEO : Seorang Juru Tata Suara Mencoba Mic dengan Lantunan Bacaan Alquran, Bikin Terkagum

Ingin punya tubuh yang sehat sekaligus punya mood yang bagus sepanjang hari?. Makanya jangan malas!. Berikut ini adalah beberapa olahraga ringan yang dapat kamu lakukan setiap pagi. Simak yuk!.

1. Berjalan Kaki
Jalan kaki merupakan olahraga yang paling alami, murah sekaligus dapat dilakukan dimana saja. Bahkan tanpa kita sadari. setiap hari kita melakukannya. Jika kamu hobi berjalan kaki, maka kamu bisa mencoba melakukan olahraga ringan ini setidaknya 20 sampai 30 menit setiap pagi.

BACA : Penelitian Ungkap Wanita yang Diselingkuhi Akan Bahagia di Masa Depan

Selain menyehatkan tubuh, berjalan kaki juga memiliki dampak resiko maupun kemungkinan cedera yang kecil. Dengan melakukan aktivitas jalan kaki, maka secara alami otot cardio kamu juga akan menjadi terlatih. Menurut Cleveland Clinic, dengan melakukan latihan dasar ini setiap pagi secara rutin, maka imunitas kamu akan selalu terjaga dalam kondisi yang baik.

2. Latihan Senam Yoga
Awali pagi hari kamu dengan berlatih dasar senam yoga selama beberapa menit. Latihan ini akan memberikan fleksibilitas pada otot-otot sekaligus melatih keseimbangan tubuh dan pikiran. Menurut HelpGuide.org, senam yoga memiliki tingkat efektifitas yang tinggi untuk menghilangkan stres serta meningkatkan relaksasi. Selain itu, latihan yoga secara teratur juga dapat membentuk serta mengencangkan otot-otot tubuh secara maksimal. Bagi kamu yang kerap merasa otot-otot kaku atau nyeri di pagi hari, cobalah untuk melakukan serangkaian gerakan lembut saat mengawali latihan senam yoga, dan selalu pastikan dimulai dengan gerakan pemanasan terlebih dahulu.

Halaman
12
Editor: dedypurwadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help