Liga Inggris

Harus Kalahkan Arsenal, Pellegrini Yakin Bisa Dapat Liga Champions

Manchester City berada di peringkat keempat dengan raihan 64 angka dari 36 pertandingan. Manchester United, rival sekota, terpaut empat angka

Harus Kalahkan Arsenal, Pellegrini Yakin Bisa Dapat Liga Champions
gettyimages.ie
Manuel Pellegrini 

BANGKAPOS.COM - Manuel Pellegrini, pelatih Manchester City, tetap optimistis terhadap timnya setelah menelan kekalahan 4-2 dari Southampton pada pertandingan lanjutan Premier League di St Mary's, Senin (2/5) dini hari. Pellegrini optimistis The Citizens bisa tetap mendapat tiket ke Liga Champions musim depan.

"Situasinya tetap sama, semua tergantung pada apa yang bisa kami lakukan di dua pertandingan ini," kata Pellegrini di Mcfc.co.uk.

Manchester City terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Kekalahan dari Southampton membuat The Citizens bisa disalip dua pesaing terdekatnya, Manchester United dan West Ham United.

Manchester City berada di peringkat keempat dengan raihan 64 angka dari 36 pertandingan. Manchester United, rival sekota, terpaut empat angka di belakang Manchester City, namun mereka masih memiliki tiga pertandingan tersisa.

West Ham United, peringkat keenam, terpaut lima angka dari The Citizens. Sama seperti Manchester United, The Hammers masih memiliki tiga pertandingan tersisa.

"Kami tiga angka di belakang Arsenal dan jika kami mengalahkan Arsenal, kami akan berada di peringkat ketiga sebelum pertandingan terakhir," imbuh Pellegrini, 62 tahun.

Manchester City akan menghadapi Arsenal di Etihad Stadium pada akhir pekan ini. Laga tersebut krusial bagi dua tim karena bersaing mengakhiri musim di peringkat ketiga. Arsenal hanya unggul tiga angka dari Manchester City, namun kalah selisih gol. Jika Manchester City menang, maka mereka akan menggeser Arsenal meskipun poinnya sama.

Kekalahan di St Mary's bukan modal yang bagus bagi Manchester City untuk menghadapi Real Madrid, Kamis mendatang. Namun demikian, Kelechi Iheanacho, pemborong gol City ke gawang Southampton, optimistis timnya akan bangkit dari kekalahan ini.

"Saya rasa kami akan lebih kuat di pertandingan berikutnya. Pertandingan ini tidak memberikan modal bagus untuk kami, namun kami akan melupakannya dan fokus pada pertandingan melawan Real Madrid," kata Iheanacho dikutip oleh Sky Sports.

Bagi Southampton, tambahan tiga angka membuat mereka terjaga di persaingan mendapat tiket ke Liga Europa musim depan lewat jalur liga. The Saints berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 57 angka. Skuat asuhan Ronald Koeman hanya terpaut tiga angka dari Manchester United.

"Penting untuk tetap dalam peta persaingan karena anda tidak tahu apa yang bisa terjadi di Premier League, liga terbaik di dunia. Berkat tiga angka ini, kami masih di sana dan sekarang kami menantikan pertandingan melawan Spurs," ujar Jose Fonte, kapten Southampton, di Saintsfc.co.uk.

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved