Kehebohan Mistis di Eks RSUD Belitung Menarik Untuk Wisata Misteri

Kehebohan mistis di gedung Eks RSUD Belitung itu menarik kalau dibuat konsep wisata misteri.

Kehebohan Mistis di Eks RSUD Belitung Menarik Untuk Wisata Misteri
bangkapos.com/dok
Sejumlah dukun, Senin (2/5/2016) sedang melakukan ritual di RSUD Belitung. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kehebohan pemberitaan tentang hal-hal mistis di Gedung Eks RSUD Belitung beberapa waktu belakangan ini mengundang perhatian berbagai pihak. Satu diantara perhatian itu datang dari Kadisbudpar Beltim Helly Tjandra.

Bak gayung bersambut, Helly mengaku tertarik mengomentari konsep wacana wisata misteri seperti apa yang ada dalam pikiran Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem). Dia melontarkan ide yang ada di benaknya soal ini kepada Pos Belitung.

"Kehebohan mistis di gedung Eks RSUD Belitung itu menarik kalau dibuat konsep wisata misteri. Didesain semenarik mungkin. Bisa ditambah dengan mistis buatan. Diharapkan ada yang sebenarnya juga. Jadi sugesti menantang itu dapat," kata Helly kepada Pos Belitung, Selasa (3/5) kemarin.

Selain itu, Helly melanjutkan, adat perdukunan Belitong dapat diberdayakan untuk menjaga 'keamanan' peminat wisata misteri ini. Pengembangannya pun dapat dibuat lebih menarik dengan mendesain konsep wisata misteri ini dengan serius. Dia tak membantah jika konsep yang ada dipikirannya hampir sama dengan konsep arena 'Tong Setan' yang biasa kerap ditampilkan dalam acara-acara berkonsep 'Pasar Malam'.

"Misalnya kasih apa yang buatan. Misalnya jenis hantu Indonesia pada umumnya yakni pocong. Begitu peminatnya masuk bangunan itu, tau-tau pocongnya jatuh mengagetkan. Ini wisata misteri yang sangat menarik. Ceritanya juga bukan mengarang-ngarang, apalagi ada benerannya juga," ujarnya.

Seperti marak diberitakan, hal-hal berbau mistis seperti selalu menjadi bahasan orang ketika berbicara tentang Gedung Eks RSUD Belitung. Satpol PP Belitung sampai harus meringkus pemuda tanggung yang penasaran dengan cerita-cerita tersebut lalu masuk ke dalam bangunan tua itu secara diam-diam.

Cerita-cerita seram pun kerap diceritakan warga dan langsung. Hal-hal mistis ini juga sampai mendapat tanggapan langsung dari Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) yang mengaku pernah melihat foto penampakan di bangunan tua tersebut.

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved