Satpol PP Bateng Paksa Tertibkan Penambang Liar Jalan Simpang Munggu

Satpol PP sudah melakukan penertiban terhadap para penambang di Jalan Simpang Munggu Kabupaten Bangka Tengah.

Satpol PP Bateng Paksa Tertibkan Penambang Liar Jalan Simpang Munggu
Bangka Pos/Resha Juhari
Jalan provinsi di Simpang Munggu, Desa Lampur, Kecamatan Sungai Selan, Bangka Tengah, hancur total akibat ditambang warga. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dodi Hendriyanto

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Satpol Pamong Praja Bangka Tengah, Zulpadli menjelaskan pihaknya sudah melakukan penertiban terhadap para penambang di Jalan Simpang Munggu Kabupaten Bangka Tengah.

Beberapa hari sebelumnya banyak warga melakukan aktivitas tambang liar di bekas jalan yang rusak akibat banjir Februari 2016 lalu ini.

"Aktivitas tambang timah liar itu kami tertibkan beberapa waktu lalu karena mengakibatkan ruas jalan provinsi menuju Sungaiselan mengalami rusak parah," katanya, Kamis (5/5/2016).

Satpol PP menurut Zulpadli sudah melakukan tindakan persuasif dan himbauan agar warga meghentikan aktivitas penambangan di Jalan Simpang Munggu.

"Kami sudah mengingatkan kepada warga yang menambang untuk menghentikan kegiatan, namun tidak diindahkan dan terpaksa kami tertibkan secara paksa," ujarnya.

Dia menjelaskan penertiban yang dilakukan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Polsek dan Kecamatan Sungaiselan .

“Sebelumnya sudah kami lakukan sosialisasi kepada warga, tapi mereka tidak mengindahkan. Kami juga koordinasi dengan polsek dan kecamatan dalam melakukan penertiban,” ujarnya.

Satpol PP mengamankan beberapa barang bukti penambangan ilegal yang dilakukan warga, diantaranya sejumlah peralatan tambang dan 12 unit sepeda motor milik para penambang.

Penulis: Dody
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved