Liga Europa

Liverpool Bertemu Sevilla di Final Liga Europa

Babak semifinal Liga Europa telah usai, hasilnya Liverpool akan menghadapi wakil Spanyol, Sevilla pada partai final di St. Jakob-Park,

Liverpool Bertemu Sevilla di Final Liga Europa
UEFA.com
Trofi Liga Europa 

BANGKAPOS.COM- Babak semifinal Liga Europa telah usai, hasilnya Liverpool akan menghadapi wakil Spanyol, Sevilla pada partai final di St. Jakob-Park, Basel, 19 Mei 2016 nanti.

Liverpool mengadaskan tamunya Villarreal pada leg kedua di Anfield Stadium, markas mereka, Jumat (6/5/2016) dini hari WIB.

Skuat asuhan Jurgen Klopp itu menang telak 3-0 lewat gol di antaranya Bruno Soriano (7' o.g.), Daniel Sturridge (63'), dan Adam Lallana (81').

Nahas, Villarreal yang telah ketinggalan dua gol harus kekurangan satu pemain setelah pemain belakang Víctor Ruiz digancar kartu merah oleh wasit.

Atas kemengan bantai tersebut, Liverpool menorehkan agregat 1-3 atas Villarreal.

Sementara Sevilla melangkah mulus ke partai penentu juara usai menaklukkan Shakhtar Donetsk lewat skor akhir 3-1 pada leg kedua di kandang mereka, Ramon Sanchez Stadium, waktu serupa.

Kelelawar Hitam tampak menguasai penuh jalannya laga terutama lewat aksi memukau penyerang Kevin Gameiro dengan menciptakan dua gol menit (9', 47').

Tidak ketinggalan pilar pertahanan Mariano Ferreira Filho juga menyempurnakan kemenangan pada menit ke-59.

Hasil imbang 2-2 di markas Shakhtar telah membuat tim asal Ukraina itu kalah dalam jumlah agregat.

Dengan demikian Liverpool akan bentrok dengan Sevilla untuk memperebutkan gelar juara UEFA Liga Europa 2016 di Basel akhir pertengahan bulan ini.

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help