Pemuda Khonghucu Sungailiat Gelar Donor Darah

Pemuda Agama Khonghucu Indonesia (PAKIN) Sungailiat menggelar kegiatan donor darah.

Pemuda Khonghucu Sungailiat Gelar Donor Darah
Bangkapos.com/Nurhayati
Aksi donor darah yang dilaksanakan Pemuda Agama Khonghucu Indonesia Kabupaten Bangka di Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) Sungailiat, Minggu (8/5/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemuda Agama Khonghucu Indonesia (PAKIN) Sungailiat menggelar kegiatan donor darah di Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) Sungailiat, Minggu (8/4/2016).

Wakil Ketua Penyelenggara Donor Darah PAKIN Sungailiat, Enrico mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat terutama di Kota Sungailiat agar mau mendonorkan darahnya. Apalagi persediaan darah di Kabupaten Bangka menurutnya sangat terbatas sedangkan yang membutuhkan darah banyak.

"Tujuan kita setidaknya untuk menyadarkan orang-orang disekitar kita bahwa donor darah itu bukan hal yang menakutkan tetapi justru berbagi untuk yang membutuhkan," kata Enrico didampingi Ketua Penyelenggara Donor Darah PAKIN Sungailiat Donny Alexander kepada bangkapos.com di Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) Sungailiat, Minggu (8/5/2016).

Selain itu juga mereka membagikan sembako sebagai ucapan terima kasih kepada para pendonor yang telah menyumbangkan darah mereka.

Donor darah ini merupakan aksi perdana kegiatan bakti sosial yang dilakukan PAKIN Sungailiat. Kegiatan ini bekerjasama dengan Polres Bangka, Polsek Sungailiat, dan BKPM Sungailiat.

Kegiatan ini disponsori oleh Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) Sungailiat, Perempuan Agama Khonghucu Indonesia (PERKIN), Anggota DPD RI Bahar Buasan, PT Dreamland Property, PT Nusantara Permai Sejahtera, PT Bangka Cakra Karya, Toko Dwi Warna, Amin Kongki Jaya, Amin Elektronik, Bolesa, Yayasan Amal Keabadian, Bank Sumsel Babel, Sinar Bangka Solusindo, TB Alexander Jaya, Agung Setiawan, Laskar Sekaban, Bangka Pos, Babel Pos, Radar Bangka, dan RRI.

Untuk kegiatan donor darah ini pihaknya menargetkan 100 orang dimana saat ini sudah 20 lebih. Donor darah ini dibuka untuk masyarakat umum.

"Harapan kita mengadakan bakti sosial selain donor darah," harap Enrico.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved