7 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Produktivitas

Penelitian menunjukkan bahwa nutrisi dalam makanan dapat memiliki dampak positif yang signifikan terhadap kemampuan kognitif seseorang.

7 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Produktivitas
net
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Penelitian menunjukkan bahwa nutrisi dalam makanan dapat memiliki dampak positif yang signifikan terhadap kemampuan kognitif seseorang.

Kemampuan kogninit sendiri merupakan aktivitas mental otak yang terkait dengan kemampuan berpikir, berbahasa, mengingat, dan daya kreatif.

Gangguan kognitif semakin dikaitkan dengan tingkat stres oksidatif, yaitu suatu kondisi yang disebabkan oleh molekul berbahaya yang berlebihan yang disebut radikal bebas atau oksidan.

Radikal bebas diketahui dapat menyebabkan peradangan di otak, sehingga kehadiran antioksidan dan senyawa anti-inflamasi sangat penting untuk menjaga kesehatan otak.

1. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari bisa menjadi camilan yang kaya akan vitamin E. Penelitian menunjukkan, bahwa asupan vitamin E yang cukup dapat membantu mencegah penurunan kognitif, terutama pada orang tua.

Taburan biji bunga matahari pada menu sarapan dapat membantu meningkatkan memori. Selain menjadi salah satu sumber terkaya vitamin E, biji bunga matahari juga berlimpah kolin yang juga penting dalam menajamkan daya ingat.

Makanan lain yang juga tinggi vitamin E ialah sayuran berdaun hijau, minyak sayur, kacang almond, dan alpukat.

2. Buah berry

Berry yang kaya antioksidan seperti blueberry, blackberry, dan stroberi telah terbukti meningkatkan memori dan kemampuan belajar.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved