Amankan Tempat Pariwisata Pangkalpinang, Kepolisian Siagakan Anggotanya

Adanya peristiwa di tempat wisata belakangan ini, Kepolisian Polres Pangkalpinang ternyata telah lama mendirikan pos polisi pariwisata

Amankan Tempat Pariwisata Pangkalpinang, Kepolisian Siagakan Anggotanya
Bangkapos.com/Ajie Gusti
Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Adanya peristiwa di tempat wisata belakangan ini, Kepolisian Polres Pangkalpinang ternyata telah lama mendirikan pos polisi pariwisata di tempat-tampat yang menjadi objek wisata di Kota Pangkalpinang.

Salah satunya di wilayah objek vital wisata pantai Pasir Padi yang masih masuk ke dalam wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

"Kita sudah lama dirikan itu dengan personil sebanyak delapan anggota kepolisian dan dalam satu hari di jaga tiga orang, petugasnya merupakan bagian dari pengamanan objek vital (Pam Obvit) yang tugasnya menjaga keamanan seperti bencana atau kecelakan serta tindak pidana lain di sepanjang wilayah tersebut," ungkap Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi mewakili Kapolres Pangkalpinang, Heru Budi P, Senin (9/5/2016).

Terkait peristiwa yang terjadi di kawasan pariwisata sendiri, pihaknya mengakui belum ada dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

"Kita juga lakukan patroli dengan menggunakan sepeda di wilayah tersebut, jika terjadi sesuatu segera lapor ke pos polisi lalu nantinya akan berkoordinasi ke Polsek Bukit Intan karena wilayah hukumnya masuk kesana," tegasnya.

‎Pihaknya sendiri berharap, adanya bentuk koordinasi dengan pemerintah kota terkait penunjang sarana dan prasarana lebih baik kedepannya.

"Apalagi sebentar lagi kawasan pasir padi bay akan dibangun, harus ditingkatkan lagi pengamanannya. Memang harus terpadu juga baik dari Basarnas, Polair, Tagana juga instansi terkait lainnya bersama menjaga wilayah tersebut," terang Raspandi.(*)‎

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved