Keliling Dunia Bersama Grand Dadap City

Kabupaten Tangerang digadang-gadang sebagai wilayah yang mengalami kebangkitan properti dan menyimpan potensi

Keliling Dunia Bersama Grand Dadap City
net
Papinka Valley 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Rusaidah

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabupaten Tangerang digadang-gadang sebagai wilayah yang mengalami kebangkitan properti dan menyimpan potensi investasi yang besar.

Pengamat Ekonomi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Dahnil Anzar Simanjuntak melihat statistik properti di Tangerang menunjukkan daerah ini paling pesat pertumbuhan ekonominya dibanding Bogor, Depok dan Bekasi.

"Wilayah Tangerang tumbuh lebih cepat berkembang dari sisi bisnis properti dan profitable bagi investor," kata Dahnil Anzar dari rilis yang dikirimkan kepada bangkapos.com, Jumat (12/05/2016).

Pertumbuhan ekonomi di Tangerang yang sangat cepat ini disebabkan karena pertumbuhan kelompok urban lebih besar dibanding wilayah lain.

Hal ini pula yang menyebabkan nilai harga tanah di Tangerang paling tinggi dibanding daerah penyangga ibukota lainnya.

Adapun bisnis properti yang menarik untuk dikembangkan di wilayah ini adalah properti kelas medium dan premium. Di antaranya seperti rumah pertokoan (ruko) dan perkantoran.

Menurut Dahnil, faktor lain munculnya peluang bisnis properti di daerah penyangga seperti Tangerang karena wilayah ibukota Jakarta sudah sangat sumpek dan mahal harganya. Sehingga, sudah tidak begitu menarik bagi kalangan swasta yang ingin bermain di bidang properti.

"Jakarta sudah sumpek. Kalau melihat efisiensinya, pergeseran pertumbuhan ekonomi ke Tangerang akan lebih menguntungkan, nilai investasinya juga cepat," kata Dahnil.

Dengan potensi investasi di barat Jakarta yang semakin tinggi, Grand Dadap City, mix-used seluas 3,7 hektar menjadi salah satu peluang besar bagi investor.

Halaman
12
Penulis: rusaidah
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved