Gagas Promosi Pariwisata, Erzaldi Disarankan Gunakan Target SMART

Untuk menjadikan pariwisata sebagai akselerator ekonomi, diperlukan peran serta semua pemangku kepentingan

Gagas Promosi Pariwisata, Erzaldi Disarankan Gunakan Target SMART
IST
Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman sedang meletakan batu pertama sebagai tanda pembangunan perumahan Koba Residence. 

Laporan wartawan bangka pos, dodi hendriyanto

BANGKA, BANGKAPOS,COM -- Untuk menjadikan pariwisata sebagai akselerator ekonomi, diperlukan peran serta semua pemangku kepentingan, diantaranya kepala daerah. Hal tersebut diungkapkan oleh pengamat kebijakan publik dan pariwisata, Medrial Alamsyah.

“Jadi Kepala Daerah punya peran yang cukup vital untuk bisa mengangkat sektor pariwisata berkembang semakin baik, karena kepala daerah yang punya komando,” ujarnya, Senin (16/5/2016).

Untuk itu menurutnya gagasan Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman melakukan promosi pariwisata merupakan hal yang patut diapresiasi.

“Karena Bangka kan sebetulnya memiliki destinasi wisata yang luar biasa, tinggal bagaimana dapat merawat dan mempromosikannya saja,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia memberikan saran, sebelum menyusun program strategi promosi pariwisata, terlebih dahulu ditentukan targetnya. Medrial menyebut dengan target SMART, yakni Specific, Measurable, Agreed Upon dan Realistic.

“Kerjasama lintas sektoral mutlak diperlukan, karena untuk menyusun target ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Kalau sudah disusun target dan ada kerjasama, maka dengan mudah akan menemukan formula promosinya,” kata dia.

Penulis: Dody
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved