Kangen Coto Makassar, Yuk Jalan ke Kampung Bintang

Nikmatnya sajian berkuah coto Makasar kini bisa Anda jumpai di sebuah rumah makan di pusat kuliner Kampung Bintang

Kangen Coto Makassar, Yuk Jalan ke Kampung Bintang
bangkapos.com/Khamelia
Coto Makassar 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Nikmatnya sajian berkuah coto Makassar kini bisa Anda jumpai di sebuah rumah makan di pusat kuliner Kampung Bintang, tepatnya seberang Yellovers Cafe Pangkalpinang.

Citarasa coto Makassar ini sangat berselera, apalagi disantap saat masih panas, hmm...dijamin sangat nikmat. Makanan tradisional khas Makassar ini jarang dijumpai di Pangkalpinang, padahal peminatnya cukup tinggi.

"Pas kita buka orang-orang Makasar dan luar daerah pada datang makan, selain itu banyak juga orang Bangka yang suka," ujar owner Coto Makasar, Handra kepada bangkapos.com, Senin (16/5).

Handra mengatakan, untuk membuka usaha kuliner ini dirinya belajar secara khusus langsung ke kota asalnya Makasar dengan seorang koki rumah makan Coto Makasar terkenal.

"Saya tidak mau asal-asalan bikin lalu jual, makanya saya belajar dari nol cara mengolah hingga mencari bahan baku dan bumbu terbaik untuk menghasilkan coto Makasar yang benar-benar enak," tutur Handra yang berlatar belakang sarjana ekonomi.

Menikmati coto Makasar paling sedap diracik dengan sambal rawit pedas, perasan jeruk dan bila suka manis bisa dicampur kecap. Menikmati sajian ini pun ada caranya, ketupat yang sudah dibelah dua cukup taruh ditelapak, ambil pakai sendok lalu makan bersama kuah. Selain ketupat ada pilihan lontong daun pisang bagi yang suka.

Bagi yang pertama melihat tampilan coto ini mungkin menyangka mengandung kuah santan, padahal sama sekali bebas santan. Yang membuat kuahnya sedikit kental dan berwarna kecoklatan adalah penggunaan bahan kacang tanah yang diracik bersama rempah-rempah.

Rempah yang begitu kaya yang bercampur dengan nikmatnya daging sapi yang begitu gurih membuat hidangan coto Makasar benar-benar menggoda.

Nikmat disajikan saat musim dingin dan lezat disantap saat cuaca panas, itulah coto makasar. Penasaran? yuk, datang dan nikmati kelezatannya.

Penulis: khamelia
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved