Kesuksesan Deddy Dores Pindah Aliran Musik Hingga Melambungkan Nike Ardila

Waktu itu banyak pula kritik datang ke saya, saya melacurkan diri. Tapi bagaimana pun juga, saya perlu hidup.

Kesuksesan Deddy Dores Pindah Aliran Musik Hingga Melambungkan Nike Ardila
TRIBUN JABAR/DICKY FADJAR DJUHUD
Penyanyi Deddy Dores dengan tenang mengaku siap maju mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2013

BANGKAPOS.COM - Salah satu musisi tanah air Deddy Dores meninggal dunia pada Selasa (18/5/2016) sekitar pukul 23.45 WIB di salah satu Rumah Sakit Bintaro Tangerang Selatan.

Nama Deddy seolah tak bisa dipisahkan dari Nike Ardilla. Deddy bahkan mengakui kalau ia bisa menopang hidupnya karena Nike.

Pengakuan ini seperti dikutip Tribunnews.com dari deddydores.blogspot.co.id,

Tulisan yang diposting 2007 silam ini menuliskan Deddy Dores ujungnya menjadi pesaing terdepan dari nama-nama yang pernah tenar sebagai penemu 'warna tema cinta' pencipta lagu pop Indonesia, setara dengan Rinto Harahap, Pance Pondaag dan Obbie Messakh masih bisa bersinar karena lagu pop.

Tatkala 3 nama di depan telah surut pamornya, Deddy Dores tetap berada di depan, bahkan banyak orang menyebut Deddy Dores adalah tallentscout penyanyi pop (terutama) perempuan yang paling awet bertahan.

Namanya kondang sejak Deddy Dores men-direct penyanyi jelita almarhuman Nike Ardilla, lewat album Seberkas Sinar (1990), yang khabarnya terjual 300.000 copies.

nike ardila

Tahun 1992, Nike melepas album Bintang Kehidupan, masih dengan motor penggerak Deddy Dores. Astaga, album ini terjual 2 juta keping.

Album terakhir Nike Sandiwara Cinta dari data terakhir setelah meninggalnya Nike tahun 1995, terjual 2 juta keping juga. Di tangan Deddy Dores, Nike memang menjadi pop star untuk 6 album.

Deddy berhasil mencetak mega bintang baru di musik pop (pakai unsur rock sedikit), dengan formula lirik cinta yang manis, melodi standar dan keharusan lain: penyanyinya cantik.

Halaman
123
Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help