Distribusi Air PDAM Parittiga Hanya Sampai Jam 12 Siang

Kalau pelanggan sudah banyak menutup kran di jam 12, maka PDAM harus mematikan mesin, kalau dipaksakan tetap tidak bisa.

Distribusi Air PDAM Parittiga Hanya Sampai Jam 12 Siang
Bangka Pos / Riyadi
Debit air Kolam 1 dan 2 PDAM Parittiga, kini sudah lebih dari cukup, setelah dilakukan pengerukan sedimentasi di tahun 2015 lalu dan kondisi serta mutu airnya juga bagus. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PDAM Tirta Sejiran Setason di Parittiga, Kabupaten Bangka Barat masih melakukan pembatasan waktu distribusi air bersih ke pelanggan, maksimal pukul 12.00 WIB mesinnya dimatikan.

Padahal PDAM di Parittiga, saat ini sudah siap untuk beroperasi 24 jam non stop.

"Distribusi air bersih di PDAM Parittiga, belum bisa 24 jam, karena pelanggan belum sepenuhnya butuh, jadi jam 12 siang kami sudah tutup kran, mesin dimatikan, distribusi kembali dimulai sekitar pukul 05.00 pagi," kata Direktur PDAM Tirta Sejiran Setason Choirul Amri Rani kepada bangkapos.com Kamis (19/5/2016).

Dikatakan Amri, rata-rata kalau sudah jam 12 siang, pelanggan sudah tidak banyak lagi membutuhkan air lagi.

Kalau pelanggan sudah banyak menutup kran di jam 12, maka PDAM harus mematikan mesin, kalau dipaksakan tetap tidak bisa.

"Kalau dipaksakan, kita khawatir pipa distribusi akan pecah, akibat tekanan air yang tidak keluar di kran pelanggan, kalau kondisinya seperti itu, maka proses distribusi kami hentikan sementara, dimulai lagi di pukul 05.00 WIB," kata Amri.

Sedangkan Instalasi pengolahan air (IPA) baru, sekarang mampu menghasilkan air bersih 20 liter perdetik, kalau dulu hanya 7,5 liter perdetik, IPA baru itu sudah kami manfaatkan.

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved