Gubernur Rustam Effendi Top Pembina BUMD Terbaik Apkasi

Gubernur Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi selalu mengutamakan kemajuan bisnis lokal dari Bangka Belitung

Gubernur Rustam Effendi Top Pembina BUMD Terbaik Apkasi
bangkapos.com/dok
Gubernur BAbel H Rustam Effendi saat menghadiri Pesta Adat Dodol Bergema di Desa Penyampak Kecamatan Tempilang Bangka Barat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi selalu mengutamakan kemajuan bisnis lokal dari Bangka Belitung dan sekitarnya agar memajukan ekonomi domestik.

Selain itu, H Rustam Effendi yang disapa Bang Rustam,selalu berusaha meningkatkan performasi dengan memberikan tantangan dan target yang terjal, sehingga perusahaan pelat merah mau berjibaku dan bekerja keras.

"Saya ambil contoh awal ada Sriwijaya Air. Saya hanya mau naik pesawat itu ya Sriwijaya Air, sekalipun ditawarin yang maskapai lebih senior. Tapi alhamdulilah kan akhirnya maju juga sekarang," jelas Gubernur Babel H Rustam Effendi, dalam rilis kepada bangkapos.com, Jumat (20/5/2016)

Bahkan menurut Rustam, dengan keteguhan sikap dan kebijakan tersebut, penghargaan prestius kemudian direngkuh Bang Rustam pada 5 Mei 2016 di Jakarta lalu

sebagai Top Pembina BUMD Terbaik dari Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bekerjasama dengan konsultan bisnis ternama, Dunamis, dan Majalah Businessnews Indonesia.

Selain Rustam, Top Pembina BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) 2016 diraih pula Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Untuk kategori Top BPD dan BUMD 2016 diraih Bank Sumselbabel sementara Top CEO 2016 disabet Dirut Bank Sumselbabel Muhammad Adil.

Ditambahkan Rustam, konsideran penghargaan diberikan diantaranya bisa mengoptimalkan perusahaan dalam berbagai keterbatasan, juga dianggap sudah sejalan Nawacita No.3 yakni Membangun Indonesia dari desa dan daerah.

"Selain itu, apa yang kami lakukan di Babel, itu dinilai telah sejalan Nawacita No.6 yakni membangun produktivitas rakyat dan daya saing serta Nawacita No.7 yakni mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik," jelas Bang Rustam.

Penulis: agusrya
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved