Viral

Hidayat Posting di Facebook, Duit Kunkernya Kalah dari Ajudan

Dia mengaku banyak menggunakan anggaran pribadi saat melakukan kunjungan dalam daerah.

Hidayat Posting di Facebook, Duit Kunkernya Kalah dari Ajudan
IST
Hidayat Arsani Lantik Fitra sebagai Ketua ISBA Jaya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - "Kalau bisa jangan terlalu boros pakai SPPD, masa ke kunjungan ke kampung tiap hari kita dibayar negara," kata Wakil Gubernur Bangka Belitung Hidayat Arsani. Realisasi anggaran Kunker di daerah Hidayat malah lebih besar dari para ajudan.

Wakil Gubernur Bangka Belitung, Hidayat Arsani membuat netizen heboh, Kamis (19/5/2016) siang. Dia memposting sebuah surat yang bertuliskan nota dinas di laman akun Facebook.

Surat bernomor 070/01/VII itu bersifat biasa dan tertanggal 12 Mei 2016. Tertulis dalam surat, pengirimnya adalah Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Kunker Dalam Daerah Pemprov Bangka Belitung dan ditujukan kepada Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Prov Bangka Belitung.

Surat yang memakai kop Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Bangka Belitung itu mencantumkan Realisasi Dana Kegiatan Kunjungan Kerja Dalam Daerah khusus alokasi dana pendamping/protokol yang sudah minus s/d April 2016. Ada sebuah tabel yang menunjukkan Hidayat baru menghabiskan Rp 22,7 juta dari Rp 450 juta anggaran perjalanan dinas dalam daerah.

"Kalau bisa jangan terlalu boros pakai SPPD, masa ke kunjungan ke kampung tiap hari kita dibayar negara," kata Hidayat, Kamis (19/5/2016).

Jumlah realisasi dana yang digunakan Hidayat lebih kecil dibanding para ajudan. Dia mengaku banyak menggunakan anggaran pribadi saat melakukan kunjungan dalam daerah.

"Alhamdulillah tidak banyak memakai uang negara. Komitmen saya ketika ditunjuk menjadi wagub untuk tidak menggunakan uang negara untuk hal yang tidak penting dapat diwujudkan," tulis Hidayat.

Pada kertas yang ia posting, tertera realisasi dana kunker Gubernur, wakil gubernur, ajudan dan pendamping protokol hingga bulan April 2016.
Gubernur dan Wakil Gubernur memiliki anggaran yang sama yakni Rp 450 juta. Hingga April, Gubernur Rustam Effendi telah menghabiskan Rp 132.523.100, sisa dana sebesar Rp 317.476.900.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved