BPJS Ketenagakerjaan Berikan Santunan Kematian Honorer Pemkab Basel

BPJS Ketenagakerjaan Bangka Belitung menyerahkan santunan kematian kepada tenaga honorer di Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan.

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Santunan Kematian Honorer Pemkab Basel
Bangkapos.com/Riki Pratama
Bupati Bangka Selatan Justiar Noer bersama ahli waris penerima santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan, di Jalan Jenderal Sudirman Toboali, Minggu (22/5/2016) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- BPJS Ketenagakerjaan Bangka Belitung menyerahkan santunan kematian kepada tenaga honorer di Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (22/5/2016).

Santunan diserahkan oleh Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Babel, Adi kepada ahli waris di hadapan Bupati Bangka Selatan Justiar Noer di Jalan Sudirman Toboali.

"Kami dari tenaga kerjaan pada hari ini dalam penyerahan santunan kematian dari BPJS salah satu karyawan honorer dinas PU dan Perkebunan ,ingin kami sampaikan kami dari BPJS turut berduka cita wafatnya ibu jamilah karyawan honorer dinas kebersihan," kata Adi kepada bangkapos.com.

Ia menambahkan perlu diketahuai, bahwa Pemerintah Bangka Selatan telah mendaftarkan seluruh tenaga honor ke BPJS ketenagakerjaan.

"Kami memberikan program jaminan sosial dimana jaminan kematian, memberikan manfaat bagi kelurga yang di tinggalkan, jaminan kecelakaan dan hari tua, bila terjadi kecelakaan kerja saat bekerja,"ucapnya

Santunan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan berupa santunan Jaminan Kematian (JKM) Alm Mirwansah (dinas perkebunan dan kehutanan). Besar Jaminan Rp 24,366,690.00 dan Alm Jamilah dari dinas PU jaminan hari tua dan kematian Rp 26,059,610,00.

Terpisah, Bupati Bangka Selatan Justiar Noer mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya tenaga honor di Pemkab Basel, ia mengharapkan semua perusaan swsta maupun pemerintah agar bisa menjadi keanggotan di BPJS Ketenagakerjaan.

"Kita berduka cita atas meninggalnya Jamilah tenaga honor yang mendapatkan santunan, kita harapkan tenaga honor yang baru bisa melengkapi keanggotaanya BPJS ketenagakerjaan, pemerintah mendorong, terus mendorong agar seluruh pekerja menjadi keanggotaan baik swasta atupun negeri jadi bila ada kejadian seperti ini bisa menyelesaikanya," kata Justiar.

Penulis: Riki Pratama
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved