Pegawai Kabur Didatangi Satpol PP di Warung Makan

Petugas Sat Pol PP Babel mendatangi warung di tepi jalan tak jauh dari Kantor Kejati Babel, Senin (23/5) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pegawai Kabur Didatangi Satpol PP di Warung Makan
bangkapos.com/evan s
Satpol PP mendata pegawai dinas PU Provinsi Babel, Irwansyah, di Mall BTC Pangkalpinang, Selasa (9/12/2014)

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Petugas Sat Pol PP Babel mendatangi warung di tepi jalan tak jauh dari Kantor Kejati Babel, Senin (23/5) sekitar pukul 09.00 WIB.

Petugas Sat Pol PP Babel menumpang mobil dalmas sengaja melakukan razia terhadap pegawai yang berkeliaran saat jam kerja.

Beberapa pegawai yang tengah menyantap makanan di warung tersebut, berhasil kabur dan tiga PNS didata petugas Sat Pol PP. Salah seorang anggota Sat Pol PP mengatakan, razia dilakukan untuk mencari PNS bolos saat jam kerja.

Petugas Sat Pol PP Babel sempat mengingatkan penjual di tepi jalan tersebut, untuk tidak lagi berjualan di sana mulai 1 Juni mendatang. Selain memberi kesempatan pegawai makan di sana, lokasi tersebut tidak ada izin pemerintah daerah.

Selain warung tepi jalan depan Kantor Kejati Babel, Sat Pol PP Babel juga mendatangi rumah makan di lingkungan pemprov.

Selain itu, pasar Airitam yang lokasinya dekat dengan perkantoran juga didatangi Sat Pol PP Babel.

Saat dikonfirmasi melalui SMS dan telepon, Kasat Pol PP Babel, Harrie tak memberi jawaban.

Sementara, Sekda Babel Syahruddin mengaku belum mendapat laporan mengenai razia yang dilakukan Sat Pol PP. Ia masih berbaik sangka mengenai PNS yang kedapatan makan saat jam kerja di warung.

"Saya belum menerima laporan, bisa saja PNS itu mau DL (dinas luar) dan tidak sempat makan jadi singgah di situ," ujar Syahruddin.

Syahruddin mengatakan bolos yang dilakukan PNS pemprov untuk makan di warung dianggap wajar. Namun, jika berlama-lama merupakan pemborosan waktu dan tak boleh terus dilakukan.

"Yang namnya jam kerja dan makan itu manusiawi, kalau berlama-lama itu tidak boleh karena pemborosan waktu," katanya.

Penulis: Evan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved