Pemilik UKM Tanaman Hias Sukulan Ternyata Putri Bupati Belitung

Pemilik UKM tanaman hias sukulan Dede Kusvianto, ternyata putri dari Bupati Kabupaten Belitung, Sahani Saleh.

Pemilik UKM Tanaman Hias Sukulan Ternyata Putri Bupati Belitung
bangkapos.com/Dede Suhendar
Dede bersama rekannya didampingi oleh Kabid Koperasi UKM, Diskoperindag, Mula Samosir dan Kepala Galeri KUKM Kabupaten Belitung, Sulaiman, memperkenal produk tanaman hias, Selasa (24/5/2016). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Pemilik UKM tanaman hias sukulan Dede Kusvianto, ternyata putri dari Bupati Kabupaten Belitung, Sahani Saleh.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kabid Koperasi UKM, Diskoperindag, Mula Samosir.

Mula yang juga hadir saat launching produk baru Galeri KUKM tersebut mengatakan, tanaman hias mampu menjadi buah tangan wisatawan yang berkunjung ke Negeri Laskar Pelangi.

"Nanti tinggal bagaimana dari pihak galeri mencari kemasan yang cocok untuk mengemas produk tanaman hias ini. Supaya wisatawan nyaman membawa produk ini dalam perjalanan," katanya.

Mula memperkirakan, setelah produk tanaman hias tersebut muncul nantinya akan menimbulkan efek positif. Terutama bagi masyarakat yang tinggal di pelosok tepian hutan.

"Nanti pasti ramai yang mencari tanaman ini untuk dijual, seperti dulu itu lagi hebohnya anggrek hutan. Ini kan efek positif, artinya membuka peluang usaha kepada masyarakat," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved