Happy : Lapor Saya Kalau Ada Anak Buah Saya Nakal

"Lapor saya kalau ada anak buah saya nakal. Saya akan tindak tegas," kata Happy Hadiastuty

Happy : Lapor Saya Kalau Ada Anak Buah Saya Nakal
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Sosialisasi Tim Pengawal Pengaman Pemerintah & Pembangunan Daerah (TP4D) Provinsi Bangka Belitung, di gedung aula Kejati Babel, Rabu (25/5/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (Kajati Babel), Happy Hadiastuty SH CN secara tegas mengatakan dirinya berjanji akan menindak tegas jika mengetahui bawahannya bagian Pidana Khusus (Pidsus) menyimpang dari tupoksi (tugas pokok & fungsinya).

"Lapor saya kalau ada anak buah saya nakal. Saya akan tindak tegas," kata Happy Hadiastuty di sela-sela sambutanya saat acara Sosialisasi Tim Pengawal Pengaman Pemerintah & Pembangunan Daerah (TP4D) Provinsi Bangka Belitung, di gedung aula Kejati Babel, Rabu (25/5/2016).

Sebelumnya Kapolda Babel, Brigadir Pol Yovianes Mahar sempat pula menyampaikan hal serupa dalam sambutannya di kesempatan sama. Ia mengatakan siapapun pengelola APBD mestilah berpedoman pada peraturan yang ada.

"Kalau hati bersih nggak perlu takut. Kalau memang bermasalah jelas nanti akan kelihatan," kata jenderal bintang satu itu dalam sambutannya.

Ia menjelaskan lagi terkait kegiatan proyek yang menggunakan dana ABBD maupun APBN jika terjadi penyelewengan maka dalam pekerjaan proyek juga akan terlihat.

"Kan saat proses lelang kan terlihat apalagi saat acara serah terima juga akan kelihatan seperti apa hasilnya," jelasnya.

Oleh karenanya pihak kepolisian ditegaskanya mempunyai kewenangan dalam menangani perkara tindak pidana korupsi (tipikor), namun terkait kewenangan itu umumnya pihak kepolisian dalam mengusut suatu perkara kasus tipikor melalui tiga tahapan yakni penelitian penyelidikan dan penydikan.

Sebelumnya pula Gubernur Babel, H Rustam Effendi pun sempat mengingatkan agar setiap SKPD selalu berkoordinasi dengan pihak Kejati Babel. Terlebih dengan dibentuknya Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah & Pembangunan Daerah (T4D) bertujuan sebagai pengontrol kegiatan proyek di lingkungan pemerintah daerah.

Dalam kegiatan sosialisasi T4D terlihat siang itu sempat dihadiri pejabat lainnya diantaranya Ketua DPRD Provinsi Babel Didit Srigusjaya, Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah, Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza, Bupati Bangka Barat Farhan Ali termasuk para pejabat teras pemprov Babel lainnya.

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved