Indonesia Akan Miliki Akademi Inter

Inter Milan serius melakukan pembinaan sepak bola usia dini.

Indonesia Akan Miliki Akademi Inter
forzainterforums.com
Presiden Internazionale , Erick Thohir. 

BANGKAPOS.COM - Inter Milan serius melakukan pembinaan sepak bola usia dini.

Salah satu buktinya, pemain muda Inter terpilih sebagai pemain muda Italia terbaik musim ini. Dia adalah Andrea Pinamontio.

Seperti dikutip dari laman resmi Inter Milan, penghargaan tersebut diperoleh striker berusia 17 tahun tersebut dalam acara bertajuk Young Italia yang digelar di Frosinone, Italia, Senin (23/5/2016) waktu setempat.

Selama musim ini, Pinamontia mencetak sembilan gol dalam 19 pertandingan.

Tak hanya itu, prestasi pemain muda di Akademi Inter.

Tim Inter Milan Primavera U-19 telah mengoleksi enam gelar juara Liga Primavera, Kemudian di turnamen NexGen Series, mereka juara tahun 2012 dan meraih tujuh gelar juara Carnival Cup.

Tak puas dengan hasil itu, Inter mulai membidik pemain muda Asia berbakat. Melalui Akademi Inter, Nerazzurri pun mendirikan sekolah sepak bola di India, Jepang, dan pertengahan Mei 2016, di Beijing, Tiongkok.

Sayangnya di Indonesia, tidak ada Akademi Inter. Padahal saat berkunjung ke Indonesia, Presiden Inter Milan, Erick Thohir, berjanji akan membangun Akademi Inter jika FIFA telah mencabut sanksi PSSI.

Namun, Thohir sudah memberikan kesempatan Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, menimba ilmu kepelatihan di Inter.

"Saya akan membangun Akademi Inter di Indonesia, bila FIFA sudah mencabut sanksi PSSI dan sistem pembinaan di Indonesia sudah baik," kata Thohir saat menjalin kerja sama dengan Persib, seperti dilansir Bola.net.

Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help