BangkaPos/

Inilah Agenda Presiden Jokowi ke Bangka Belitung Hari Ini

Orang nomor satu di Indonesia itu disebut bakal meresmikan PLTU Airanyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, dan Groundbreaking Mobile Power Plant

Inilah Agenda Presiden Jokowi ke Bangka Belitung Hari Ini
TRIBUNNEWS.COM/Cahyo/Setpres
Presiden Joko Widodo 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Bangka Belitung, Rabu (1/6). Orang nomor satu di Indonesia itu disebut bakal meresmikan PLTU Airanyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, dan Groundbreaking Mobile Power Plant (MPP) se Regional Sumatera. Rombongan RI 1 rencananya tiba di Bandara Depati Amir Bangka sekitar pukul 14.35 WIB.

Berikut Jadwal Preseden selama di Bangka Belitung.

Informasi yang dihimpun Bangka Pos, Jokowi akan berjalan kaki di kawasan Airanyir. Kegiatan itu dilakukannya saat menuju PLTU Airanyir yang memiliki kapasitas 2x30 MW. Sekadar diketahui, PLTU Airanyir mulai dibangun sejak tahun 2008 lalu.

Deputy Manajer Hukum dan Humas PT PLN wilayah Bangka Belitung, Agus Yuswanta mengatakan Presiden Jokowi datang untuk meresmikan MPP wilayah sumatera yang dipusatkan di Bangka. Menurutnya, peresmian listrik berjalan ini sebagai upaya mengatasi byar pet yang terjadi di Babel.

"Dengan MPP ini listrik di Babel akan ideal dimana berfungsi sebagai cadangan jika terjadi gangguan," kata Agus dalam jumpa pers, Selasa (31/5).

MPP PLN di Bangka Belitung akan dibangun dengan kapasitas 3x25 MW, rinciannya Bangka 2x25 MW dan Belitung 1x25 MW. Agus menambahkan, total keseluruhan MPP yang dibangun di Sumatera sebesar 350 MW.

"Mobile Power Plant ini akan selesai September atau paling lama akhir tahun ini," ujarnya.
Agus menjelaskan proyek MPP ini merupakan program terbaru pemerintah mengatasi kelistrikan di Indonesia, terutama di Babel.

"Pembangkit harus ditambah untuk mengisi permintaan yang terus melonjak, keberadaan MPP sebagai cadangan listrik, sehingga saat terjadi gangguan bisa ditutupi dengan mobile power plant ini, dengan begitu byar pet bisa dihindari," kata Agus.

Penulis: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help