Jaksa Evaluasi Serapan Anggaran di Desa

Kejaksaan Negeri (Kejari) Sungailiat akan melakukan evaluasi serapan anggaran di desa-desa di Kabupaten Bangka

Jaksa Evaluasi Serapan Anggaran di Desa
bangkapos.com/Fery Laskari
Kasi Datun Kejari Sungailiat, Bagus Adi Saputro 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Sungailiat akan melakukan evaluasi serapan anggaran di desa-desa di Kabupaten Bangka. Evaluasi melibatkan pihak BPKP. Langkah ini merupakan tindak-lanjut kesepakatan (Mo U) antara Kejari Sungaiiat dengan Pemdes di Bangka, beberapa waktu lalu.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Kejari Sungailiat, Supardi diwakili Kasi Datun, Bagus Adi Saputro kepada Bangkapos.com,, Rabu (1/6/2016).

"Tindak-lanjut MoU itu kita lakukan evauasi serapan anggaran melibatkan stake holder lain,contoh BPKP yang mungkin dilkaksanakan persemester," kata Bagus.

Bagus mengatakan tindak-lanjut lainnya terkait MoU tadi, berupa bimbingan teknis (Bimtek) kerjasama Kejari Sungailiat, Apdesi dan BPK. "Pesertanya semua perangkat desa. Intinya kita ingin melakukan inovasi di desa, dan itu butuh partisipasi semua pihak," katanya.

Inovasi yang dimaksud Bagus, antara lain keinginan pihak kejaksaan menggerakan perangkat desa di Bangka membuat desa wisata agro di Kcamatan Puding Besar. Rencana ini akan dilakukan bersama orang-orang desa setempat.

"Nanti agrwiosata akan menyedot tenaga kerja orang-orang sekitarnya," kata Bagus.

Pada akhirnya Bagus memastikan, tujuan kejaksaan melakukan pendampingan perangkat desa agar kemajuan di desa dapat optimal. Penggunaan dana yang disalurkan pemerintah dapat disalurkan secaratepat guna.

"Dan tentunya, terlepas dari tindak pidana korupsi atau pidana lainnya," kata jaksa nominasi 10 terbaik se Indonesia itu optimis.

Penulis: ferylaskari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved