BangkaPos/

Mengendus Penjualan Pil Aborsi di Dunia Maya, Orang Bangka Pesan 5

Saya dines di rumah sakit yang tidak bisa saya sebutkan namanya, lokasi saya di Semarang, Jateng (Jawa Tengah).

Mengendus Penjualan Pil Aborsi di Dunia Maya, Orang Bangka Pesan 5
Shutterstock
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sedikitnya lima warga Bangka Belitung disebut menjadi pembeli pil aborsi yang dipasarkan seseorang mengaku dokter di Semarang, Jawa Tengah. Pil aborsi itu dijual bersama obat lainnya dan dibanderol seharga Rp 1 juta.

Bangka Pos sempat menghubungi sang dokter melalui layananan BlackBerry Mesenger (BBM). Menggunakan akun yang menampilkan nama dr. Bent Arfa SpOG, dokter itu menjelaskan penjualan pil aborsi yang diiklannya dan sempat diposting di Forum Jual Beli Bangka Belitung 1 (FJBB ONE) di situs jejaring sosial Facebook.

"Saya dines di rumah sakit yang tidak bisa saya sebutkan namanya, lokasi saya di Semarang, Jateng (Jawa Tengah). Tidak buka praktek hanya pakai pil itu dan maksimal kehamilan 5 bulan yang bisa digugurkan," tulis dr Bent dalam percakapan BBM dengan Bangka Pos, Selasa (31/5/2016).

Bangka Pos mendapati posting iklan dr Bent pada Senin (30/5) malam. Iklan di grup FJBB One itu diposting dua akun FB, Agung Basuki dan Dano Yusman.

Selain menampilkan sedikit keterangan tentang pil yang disebut bisa menggugurkan kandungan, iklan itu juga memperlihatkan dua nama yang masing-masing diikuti nomor telepon dan PIN BBM.

Selasa siang, sekitar pukul 11.00 WIB, Bangka Pos mendapat konfirmasi pertemanan BBM dengan dr Bent. Perkenalan itu berlanjut ke perbincangan tentang iklan yang mencantumkan nama dan PIN BBM Bent. Akun BBM Bent itupun mengaku menyediakan pil aborsi seperti yang diiklankan.

Bent menyebutkan pil yang dijualnya ampuh menggugurkan janin dalam waktu 12 jam. Untuk mendapatkan pil itu, pembeli harus membayar Rp 1.000.000.

"Rules (aturan) pemesanan sebelum anda transaksi diwajibkan untuk mengiirimkan nama lengkap dan alamat, saya akan foto barang beserta amplop tebal yang sudah bertuliskan nama dan alamat lengkap anda (Bukti Barang siap dikirim ke alamat anda),"tulis Bent dalam percakapan BBM.

"Setelah deal anda bisa melakukan pembyaran ke rekening BRI saya, dana masuk barang saya kirim dan akan saua konfirmasi no resi JNE/Pos Indo secepatnya. Cek Resi jika resi valid kemudian tunggu barang sampai setelah barang sampai konfirmasi ke saya kapan mau digunakan untuk proses aborsi, janin keluar, dan masalah selesai," lanjutnya.

Mulai dari
Bereaksi 12 jamBereaksi 12 jam
Halaman
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help