2 Pemerkosa Gadis Lampung Diserahkan ke Jaksa

RA alias RC dan YS alias YK, dua hari lalu diserahkan ke Penuntut Umum Kejari Sungailiat, karena berkas perkara telah dinyatakan lengkap.

2 Pemerkosa Gadis Lampung Diserahkan ke Jaksa
net
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- RA alias RC (17) dan YS alias YK (17), dua dari enam enam pelaku pemerkosa gadis dibawah umur asal Lampung tangkapan Polres Bangka diserahkan ke jaksa.

Proses hukum bagi dua tersangka dipercepat, karena mereka masih tergolong anak-anak.

Berbeda dengan empat tersangka pelaku lainnya, JS alias PT (tangkapan pertama), Tersangka JP alias JF, Tersangka AS alias AC dan Tersangka AD. Keempat tersangka ini masih mendekam di balik jeruji tahanan Mapolres Bangka.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana diwakili Kasat Reskrim AKP Andi Purwanto dikonfirmasi harian ini, Jumat (3/6) mengakuinya.

Menurut kasat, kedua tersangka, RA alias RC dan YS alias YK, dua hari lalu diserahkan ke Penuntut Umum Kejari Sungailiat, karena berkas perkara telah dinyatakan lengkap.

"Selanjutnya tahap dua berupa penyerahan tersangka dan barang bukti," kata kapolres.

Masing-masing RA dan YS menurut kasat dibedakan penanganannya dengan empat pelaku lainnya, walaupun korbannya sama, sebut saja korban Bunga (15), gadis asal Lampung.

Sementara empat pelaku lainnya JS alias PT, Tersangka JP alias JF, Tersangka AS alias AC dan Tersangka AD, berkas perkara belum dinyatakan P21 oleh jaksa.

Ada beberapa kekurangan di berkas yang akan dilengkapi oleh Penyidik Unit PPA Satreskrim Polres Bangka.

"Empat tersangka pelaku lainnya masih diamankan di Polres Bangka. Sedangkan tujuh pelaku lainnya (total pelaku 13 orang), masih kita cari (DPO)," jelasnya.

Sebelumnya dilansir bahwa Bunga (13), gadis asal Lampung yang menetap di Sungailiat Bangka digilir 13 pemuda.

Korban disetubuhi secara bergantian di hari dan tempat yang berbeda.

Awalnya, satu pelaku yang ditangkap, yaitu JS alias PT. Namun setelah interogasi, korban mengaku ada 12 pelaku lainnya yang pernah berulah sama.

Hingga Jumat (3/6/2016), polisi baru berhasil menangkap 6 dari 13 pelaku yang dimaksud.(fly)

Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved