Lima Lapak Meja dan Puluhan Bal Petasan Disita Polsek Belinyu

Polsek Belinyu menggelar razia imbangan dalam rangka Operasi Pekat 2016, Rabu (8/6/2016) sore.

Lima Lapak Meja dan Puluhan Bal Petasan Disita Polsek Belinyu
IST
Polsek Belinyu menggelar razia imbangan dalam rangka Operasi Pekat 2016, Rabu (8/6/2016) sore, dengan sasaran petasan yang dijual disekitar Belinyu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polsek Belinyu menggelar razia imbangan dalam rangka Operasi Pekat 2016, Rabu (8/6/2016) sore.

Target sasaran razia pekat yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Belinyu Aipda Defriansyah itu, yakni petasan yang menimbulkan bunyi ledakan yang suaranya dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat Belinyu yang sedang menunaikan ibadah puasa.

Kapolsek Belinyu Kompol Jimmy Kurniawan mewakili Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana mengungkapkan, razia pekat dengan target sasaran petasan ini, dilaksanakan dibeberapa tempat, yakni di Jalan Sriwijaya Kelurahan Kuto Panji dan jalan Depati Barin Belinyu.

Dari razia pekat tersebut, di dapati para penjual petasan yang berjual dipinggir jalan Sriwijaya dan jalan Depati Barin.

Hasil razia pekat, yang di Jalan Sriwijaya Kelurahan Kuto Panji, diamankan satu lapak meja petasan penjualnya atas nama Rukmanidar (25) warga Kelurahan Kuto Panji.

"Di lapak meja ini diamankan 16 bal petasan merk Cap 2 udang, delapan bal merk Kerapan sapi dan delapan bal petasan meteran warna merah," ungkap Jimmy didampingi Kanit Reskrim Aipda Defriansyah kepada bangkapos.com Rabu (8/6/2016).

Sementara di Jalan Depati Barin lapak meja atas nama Yadi (35) warga Sungai Keladi Kelurahan Kuto Panji, juga dirazia.

Polisi mengamankan lima bal petasan merek karapan Sapi, lima bal merek Cap 2 Udang, dan 3 bal petasan merek Super.

Di lapak meja dari penjual atas nama Riko (16) warga Sungai Ketok Kelurahan Kuto Panji, polisi mengamankan 19 bal petasan merek cap 2 udang.

Dari lapak meja empat, dari penjuak atas nama Riko (26)warga Kampung Jawa Kelurahan Kuto Panji, diamankan dua bal petasan merk Cap Udang.

Di meja kelima dari penjual atas Riki (19) warga Kampung Jawa diamankan sepuluh bal petasan merk Cap 2 udang.

"Dari giat tersebut barang yang berhasil diamankan berupa petasan di bawa ke Mapolsek Belinyu. Razia pekat itu digelar untuk mendukung kenyamanan dan keamanan masyarakat di bulan Suci Ramadhan ini," jelas Jimmy.

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved