Obama Tak Akan Hadiri Pemakaman Petinju Legendaris Muhammad Ali

Presiden Amerika Serikat Barack Obama dipastikan tak akan hadir dalam upacara penghormatan dan pemakaman legenda tinju Muhammad Ali.

Obama Tak Akan Hadiri Pemakaman Petinju Legendaris Muhammad Ali
Kompas.com
Presiden AS Barack Obama berpose bersama legenda tinju dunia Muhammad Ali. 

BANGKAPOS.COM - Presiden Amerika Serikat Barack Obama dipastikan tak akan hadir dalam upacara penghormatan dan pemakaman legenda tinju Muhammad Ali.

Kepastian ini disampaikan pihak Gedung Putih di Washington, seperti dilansir laman BBC, Rabu WIB (8/6/2016).

Muhammad Ali meninggal dunia Jumat lalu di Rumah Sakit Phoenix, Arizona, pada usia 74 tahun.

Sejumlah pemimpin dunia dijadwalkan hadir dalam prosesi pemakaman dan penghormatan untuk Ali pada Jumat mendatang di tempat kelahiran Ali di Louisville, Kentucky.

Mereka yang disebut bakal datang di acara pemakaman adalah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Raja Jordan, Abdullah.

Sementara itu, mantan juara tinju kelas berat Lennox Lewis dan aktor Will Smith, yang memerankan tokoh Ali di layar lebar, akan menjadi pengusung peti jenazah.

Selain itu, mantan Presiden AS Bill Clinton dan aktor Billy Crystal juga didaulat untuk memberikan sambutan dalam prosesi pemakaman tersebut.

Pihak Gedung Putih menyebutkan, Obama dan keluarga tak bisa hadir di pemakaman Ali karena harus menghadiri wisuda SMA dari putri mereka, Malia.

Sebagai penggantinya, Presiden Obama akan mengirimkan sebuah surat untuk keluarga Ali, yang diantarkan oleh Penasihat Senior Gedung Putih Valerie Jarrett, yang memang mengenal Ali.

Pihak keluarga Ali, melalui juru bicaranya Bob Gunnell, menyebut Obama dan janda Muhammad Ali, Lonnie, sudah berbicara melalui sambungan telepon.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help