KKN 777 Mahasiswa UBB akan Disebarkan ke Pulau Babel dan Riau

Sebanyak 777 mahasiswa UBB pada 20 Juli 2016 akan ‘diterjunkan’ ke seluruh daerah di Provinsi Kepulauan Babel dan Kepulauan Riau.

KKN 777 Mahasiswa UBB akan Disebarkan ke Pulau Babel dan Riau
IST
Rektor UBB Dr Muh Yusuf bersama mahasiswa UBB saat berkunjung ke Pulau Ketawai Kabupaten Bangka Tengah beberapa waktu lalu.

Laporan wartawan bangka pos, dodi

BANGKA, BANGKAPOS.COM -- Sebanyak 777 mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) pada 20 Juli 2016 akan ‘diterjunkan’ ke seluruh daerah di Provinsi Kepulauan Babel dan Kepulauan Riau.

Mahasiswa semester akhir ini selama satu bulan penuh mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke 11.

Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSc merinci, 777 mahasiswa KKN itu terdiri 762 orang yang mengikuti KKN Tematik di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Babel. Dan, 15 orang lainnya akan mengikuti KKN Kebangsaan berlokasi di Kepulauan Riau.

“Bulan Mei, 23 mahasiswa kita pun telah mengikuti KKN Lasitardanus (Latihan Integritas Taruna Werda Nusantara) ke 36, bersama Praja IPDN, Taruna Akademi Militer dan Akademi Kepolisian,” kata Muh Yusuf di Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Merawang, Jumat (10/06/2016) siang.

KKN Angkatan ke 11 yang akan berlangsung sejak Juli hingga Agustus 2016 ini, menurut Muh Yusuf, telah dipersiapkan sejak jauh hari. UBB di antaranya telah menetapkan 20 tema dan 20 lokasi KKN, serta 29 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) untuk mahasiswa KKN.

“Ini KKN Tematik karena itu setiap lokasi KKN memiliki tema yang berbeda. Temanya disesuaikan dengan persoalan atau kebutuhan yang ada di lokasi KKN,” ujar Muh Yusuf, seorang pakar di bidang perikanan dan kelautan.

Di Babel, Muh Yusuf menjelaskan KKN Angkatan ke 11 berada di 20 lokasi, di mana masing-masing lokasi memiliki tema sendiri.

Rektor mencontohkan di Bangka Tengah KKN terdapat di Desa Kulur Ilir dan Desa Kurau, Kecamatan Koba. Tema KKN di Desa Kulur adalah ‘Pemanfaatan Limbah Organik untuk Pembuatan Briket sebagai Energi Alternatif’, sementara tema KKN di Desa Kurau adalah ‘Pilot Proyek Ekowisata”.

Penulis: Dody
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved