Kisah Nyata Mahasiswa Dapat Jodoh Usai Tabrak Polisi

Jodoh dan rezeki seseorang sudah ditentukan Allah semenjak manusia belum diciptakan, dan sudah ditulis di Lauh Mahfuzh.

Kisah Nyata Mahasiswa Dapat Jodoh Usai Tabrak Polisi
http://www.akhwatindonesia.net
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Jodoh merupakan misteri yang hanya Allah SWT saja yang mengetahuinya.

Seperti disebutkan dalam hadits Ibnu Mas’ud radhiallahu ‘anhu, disaat manusia masih berada dalam perut ibunya,

“Kemudian diperintahkan malaikat untuk menuliskan rezekinya, ajalnya, amal perbuatannya, kebahagiaan atau kesengsaraannya…”

Jodoh, termasuk rezeki seseorang. Jadi memang sudah ditentukan oleh Allah semenjak manusia belum diciptakan, dan sudah ditulis di Lauh Mahfuzh.

Dalam hal ini, kita tidak diperintahkan untuk memikirkan tentang takdir tersebut, tapi hanya diperintahkan untuk berusaha.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Beramallah, masing-masing akan dimudahkan melakukan apa telah dituliskan baginya.” (Riwayat Muslim).

Berikut sebuah kisah nyata seorang mahasiswa tidak menyangka mendapatkan jodoh setelah menabrak polisi, seperti dikutip dari fanspage "Buku Islam Berkualitas" yang diketik ulang dari majalah nikah sakinah volume 9 no 6 dengan sedikit perubahan.

Berikut ini kisahnya:

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim … Aku tak tahu, apakah ini kesialanku atau keberuntunganku. Satu yang kutahu, inilah jalan yang diberikan Allah untuk bertemu jodohku.

Meski awalnya, aku merasa sial karena kecelakaan itu dan aku harus mengganti rugi tidak sedikit. Toh akhirnya justru kesialanku itu membawaku ketemu jodoh.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved