Andriy Shevchenko Akan Beri Kejutkan Buat Timnas Jerman

Andriy Shevchenko jadi sosok kunci Timnas Ukraina, kendati pelatih resminya Mykhaylo Ivanovic Fomenko.

Andriy Shevchenko Akan Beri Kejutkan Buat Timnas Jerman
dailymail
Andriy Shevchenko 

BANGKAPOS.COM - Andriy Shevchenko jadi sosok kunci Timnas Ukraina, kendati pelatih resminya Mykhaylo Ivanovic Fomenko.

Mantan penyerang AC Milan ini berharap Ukraina bisa mengejutkan Der Panzer.

Meski dibelit persoalan banyaknya pemain cedera, kualitas Timnas Jerman masih unggul dibandingkan Ukraina.

Dan, ini sangat disadari oleh Shevchenko yang menjadi asisten pelatih Ukrainia.

"Secara individual, kami sedikit di bawah Jerman. Karena itu, kami harus mengutamakan kolektivitas sebagai kelebihan kami," kata Shevchenko.

Pernah bermain di Dynamo Kyiv, AC Milan, dan Chelsea, Shevchenko yang kini berusia 39 tahun sangat berpengalaman dalam urusan sepak bola kelas Eropa.

Bersama Fomenko, ia mengusung filosofi sepak bola khas negeri pecahan Uni Soviet ini dengan pengutamaan kolektivitas dan serangan balik yang cepat.

"Jerman akan menjadi ujian filosofi sepak bola kami. Kami sudah menyiapkan rancangan taktis menghadapi Thomas Mueller dan Mario Goetze dkk. Kami sudah lama mempelajari gaya permainan Jerman," katanya lagi.

Optimisme Shevchenko didasari pada hasil beberapa laga terakhir, termasuk ketika mengalahkan Rumania dan Albania dalam laga persahabatan.

"Grup C tak akan mudah, kendati Jerman diunggulkan. Laga di grup ini pasti sangat keras. Polandia dan Irlandia Utara juga memiliki keunggulan dalam soliditas," katanya.

Tapi, secara khusus Ukraina sangat termotivasi karena menghadapi Jerman dengan status Juara Dunia.

"Para pemain Ukraina sangat antusias. Mereka senang menghadapi tim berat. Mereka sudah melihat celah yang bisa dimanfaatkan," katanya.

Shevchenko bukanlah produk tunggal Ukraina. Masih ada Valeriy Lobanovskiy yang dinobatkan sebagai pelatih terhebat. Shevchenko pun ingin mengikuti jejak Lobanovskiy.

"Saya melancong ke beberapa negara untuk belajar dan mengamati sepak bola. Saya bangga menjadi tim Ukraina. Ini pengalaman berharga," katanya lagi.

Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved