Ada Apa di Bulan Juli Ini, Kok Puluhan Mahasiswa Bule Eropa akan Serbu Bangka Tengah?

Erzaldi minta mahasiswa bule ini ajak turis datang ke Bangka Tengah sebanyak-banyaknya

Ada Apa di Bulan Juli Ini, Kok Puluhan Mahasiswa Bule Eropa akan Serbu Bangka Tengah?
IST
Board of Advisor AIESEC Dr Yuliansyah dan Founder AIESEC Unila Farhan Kurnia Mayendri beserta rombongan foto bersama Wakil Bupati Bateng Ibnu Saleh, usai pemaparan program di Kantor Bupati Bateng, Jumat (10/6/2016). 

Laporan wartawan bangkapos.com, dodi hendriyanto

BANGKAPOS.COM, BANGKA, -- Selama dua bulan, puluhan mahasiswa bule asal Eropa akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Pelaksanaan KKN ini akan dilakukan bulan Juli-September 2016. Program KKN mahasiswa bule ini merupakan program teranyar Pemkab Bateng berkerjasama dengan lembaga internasional bernama AIESEC Unila, yang berada di Universitas Lampung.

AIESEC Unila ini yang akan memfasilitasi mendatangkan mahasiswa-mahasiswi universitas dari berbagai negara di benua eropa tersebut, yang akan melakukan studi pembelajaran atau studi KKN (Kuliah Kerja Nyata) di daerah-daerah Indonesia. Tahun ini Bangka Tengah menyambut baik program AISEC ini.

AIESEC adalah organisasi international pemuda/kemahasiswaan terbesar di dunia yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan melalui project sosial.

AIESEC terdapat di 126 negara di seluruh dunia. Sedangkan untuk di Indonesia, AIESEC terdapat di 26 universitas, salah satunya di Universitas Lampung yang berada di Provinsi Lampung.

Untuk mewujudkan KKN Mahasiswa bule asal Eropa ini, pada Jumat (10/6/2016) lalu, Board of Advisor AIESEC Dr Yuliansyah dan Founder AIESEC UNILA Farhan Kurnia Mayendri beserta rombongan di undang Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman.

Mereka diminta oleh Erzaldi mempresentasikan program-program AEISEC yang dapat disinergikan dengan Pemkab Bateng dalam memajukan sektor pariwisata dan pendidikan.

Usai bertemu Bupati Bateng Erzaldi, Dr Yuliansyah menjelaskan bawah program AIESEC yang ditawarkan kepada Pemkab Bateng adalah mendatangkan puluhan bahkan ratusan turis asing berstatus mahasiswa-mahasiswi S1 dan S2 dari univeritas berbagai negara uni eropa.

Puluhan mahasiswa dan mahasiswi Eropa ini nantinya akan tinggal di Bateng dalam rangka melakukan studi pembelajaran kebudayaan, riset dan penelitian, yang biasa dikenal di Indonesia dengan sebutan KKN (Kuliah, Kerja, Nyata).

Halaman
12
Penulis: Dody
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved