AIESEC Unila Seleksi Pendamping KKN Mahasiswa Bule

AIESEC Unila bergegas melakukan seleksi mahasiswa pendamping, di Kampus Universitas Bangka Belitung

AIESEC Unila Seleksi Pendamping KKN Mahasiswa Bule
IST
AISEC Unila, Dosen UBB dan Anggota DPRD Bateng berfoto bersama mahasiswa dan mahasiswi yang lolos seleksi menjadi Panitia Pelaksana KKN Mahasiswa Internasional, di Kampus UBB, Sabtu (11/6/2016). 

Laporan wartawan bangka pos, dodi hendriyanto

BANGKA, BANGKAPOS.COM -- AIESEC Unila tampaknya bekerja cepat. Setelah sehari memaparkan program rencana Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa bule asal Eropa, AIESEC Unila bergegas melakukan seleksi mahasiswa pendamping, di Kampus Universitas Bangka Belitung (UBB), Balunijuk Kabupaten Bangka.

Pihak AIESEC Unila mengandeng Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UBB (FISIP UBB) melakukan seleksi rekrutmen panitia pelaksana pendampingan KKN mahasiswa-i Intetnasional Uni Eropah yang akan tinggal beberapa 6-7 minggu di Kabupaten Bangka Tengah.

"Dengan dibukanya seleksi panitia pendampingan KKN mahasiswa-i Internasional ini menjadi cikal bakalnya berdiri AIESEC di Bangka Belitung. Semoga mahasiswa-i UBB yang lolos nanti bisa menjadi pionir berdirinya AIESEC UBB,” ujar Ketua Program Studi (Prodi) Sastra Inggris FISIP UBB, Dini Wulandari SS MM, Senin (13/6/2016).

Proses seleksi rekrutmen panitia pendampingan itu langsung dipimpin Presiden AIESEC Unila 2016/2017, Ms Novita Supardi di dampingi Wakil Presiden AIESEC Unila Bidang Pathership Mr Fery dan Bendahara AIESEC Ms Isabela.

Menurut Novita, sedikitnya ada 30 mahasiswa-mahasiswi yang telah mendaftar sebagai panitia pelaksana pendampingan. Para mahasiswa ini berasal dari Universitas Bangka Belitung (UBB), STIE IBEK Babel, STAIN Abdurahman Sidik dan STIH Pertiba.

Mahasiswa dan mahasiswi yang diseleksi untuk menjadi panitia pelaksana pendamping kegiatan atau disebut Organizing Committe (OC), ada delapan orang yang menempati beberapa posisi, antara lain Local Coordinator Reno Leonardo (STIE-IBEK), OC Program Yuda Saputra(STAIN), OC Marketing Claudia Marsela (UBB), OC Partnership Janovan Tiranda (UBB) dan Jonathan Jaya Hadi (STIE IBEK). Selaian itu OC Selection and Learning Mahruf (UBB) dan Carlinda Shela (UBB), OC Finance and Logistic; Syindi Pratiwi (UBB).

Sebelumnya, acara seleksi panitia pelaksana pedampingan KKN Mahasiswa-mahasiswi Internasional ini ditutup Zamhari SE MM, Anggota DPRD Bangka Tengah mewakili Pemerintah Bangka Tengah.

"Saya merasa bangga dan senang, kami masyarakat dari Bangka Tengah menjadi tuan rumah stay-nya para mahasiswa-mahasiswi Internasional dari Uni Eropa menjadi kegiatan KKN mahasiswa-mahasiswi tersebut. Ini project program pertama yang ada di Bangka Belitung. Semoga hasil dapat memberi manfaat lebih kepada masyarakat Bangka Belitung khususnya masyarakat Bangka Tengah," harap Zamhari. (*)

Penulis: Dody
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved