NEWS VIDEO: Pascaserangan Omar Mateen ke Bar LGBT Ribuan Warga Rela Antre Donorkan Darah

‘’Darah adalah hadiah paling indah (bagi korban). Anda bisa donorkan bank darah lokal untuk memberikan bantuan yang luar biasa."

NEWS VIDEO: Pascaserangan Omar Mateen ke Bar LGBT Ribuan Warga Rela Antre Donorkan Darah - antrean-donor_20160613_193903.jpg
daily mail
Antrean calon pendonor darah untuk korban serangan di Bar LGBT Pulse Orlando
NEWS VIDEO: Pascaserangan Omar Mateen ke Bar LGBT Ribuan Warga Rela Antre Donorkan Darah - antrean-donor1_20160613_194407.jpg
daily mail
Antrean pendonor darah yang mengular pascaserangan di bar LGBT Pulse

BANGKAPOS.com - Serangan Omar Mateen (29) terhadap pengunjung bar LGBT Pulse yang menewaskan 50 orang melukai puluhan lainnya, tidak menyurutkan kebersamaan warga Amerika.

Ratusan, bahkan ribuan warga Orlando rela antre mendonorkan darahnya untuk korban serangan paling berdarah setelah 11 September, Minggu (12/6/2016).

Korban luka membutuhkan bantuan darah, karena kaum LGBT, tidak boleh mendonorkan darahnya pada partnernya yang membutuhkan.

BACA: INI MOTIF OMAR MATEEN MEMBANTAI 50 ORANG DI BAR LGBT AMERIKA

BPOM Amerika melarang pria yang melakukan hubungan seks dengan pria lain dalam satu tahun terakhir mendonorkan darahnya.

Dokter Michael Cheatham dari Orlando Health Surgical Critical Care Minggu pagi mengatakan,’‘ Kami menghabiskan waktu untuk membedah korban. Banyak dari korban dalam kondisi kritis.’‘

‘’Darah adalah hadiah paling indah (bagi korban). Anda bisa donorkan bank darah lokal untuk memberikan bantuan yang luar biasa."

Situs bank darah OneBlood menyatakan membutuhkan darah O negatif , O positif dan AB.

Pat Michaels, juru bicara OneBlood mengatakan,’‘ Puluhan orang telah terluka dan dibawa ke rumah sakit. Mereka membutuhkan darah.’‘

sumber:dailymail.com.

Editor: Idandi Meika Jovanka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved