Bank SMS, Perbankan Produk Putra Daerah

Bank Sentral Mitra Sejahtera (SMS) PT BPR SMS yang berdiri di Sungailiat merupakan produk putra daerah yang menjadi jembatan antara para pengusaha kec

Bank SMS, Perbankan Produk Putra Daerah
nurhayati/bangkapos.com
Pendiri Bank Sentral Mitra Sejahtera PT BPR SMS Peter Ciputra berfoto bersama Gubernur Babel H Rustam Effendi, Sekda Bangka Fery Insani, Ketua Kadin Babel Thomas Jusman, Ketua Jamkrida Babel Erlan, dan para pemegang saham Bank Sentral Mitra Sejahtera, Rabu (15/6/2016) di Bank Sentral Mitra Sejahtera. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bank Sentral Mitra Sejahtera (SMS) PT BPR SMS yang berdiri di Sungailiat merupakan produk putra daerah yang menjadi jembatan antara para pengusaha kecil dan pegawai dengan pihak perbankan.

"Bank ini adalah 100 persen produk putra lokal, putra daerah jadi ini satu-satunya yang kita harapkan menjadi jembatan antara pengusaha kecil dengan bank bisa berjalan dengan biaya yang lebih efisien. Kita berharap dengan adanya bank ini para pengusaha kecil kita terbantu. Jadi tidak usah lari ke rentenir atau yang bunganya besar karena ini adalah bank dari sisi kreditnya," jelas Pendiri Bank Sentral Mitra Sejahtera PT BPR SMS, Peter Ciputra kepada bangkapos.com, Rabu (15/6/2016) saat peresmian Bank Sentral Mitra Sejahtera.

Bank ini juga memberikan sisi bunga yang kompetitif untuk simpanan pensiun, tabungam, maupun deposito karena nilai benefitnya lebih tinggi dua kali dari bank umum.

Diakuinya pemegang saham Bank Sentral Mitra Sejahtera ini mayoritas putra daerah dimana dia sendiri selaku owner pendiri sekaligus pemegang saham.

Peter berharap Bank Sentral Mitra Sejahtera tidak hanya berdiri di Sungailiat saja tetapi di kabupaten/kota di Babel.

"Target kita menjadi bank terbesar, terpercaya, yang dapat menolong, membantu para usahawan, pegawai yang ada di Bangka Belitung," jelas Peter.

Dia berharap bank ini bisa memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi yang signifikan.

Menurutnya dari hasil survei mereka pengusaha kecil mau tumbuh tetapi terhambat kredit yang mahal dan bunga bank yang tinggi, namun melalui Bank Sentral Mitra Sejahtera ini bunga yang diberikan lebih rendah dari perbankan lainnya.

"Kalau yang sudah berdiri di Pangkalpinang ada dua tetapi bukan produk lokal daerah, ini satu-satunya pertama putra daerah, pengurusnya juga putra daerah, pemegang sahamnya putra daerah," kata Peter.

Untuk itu ia mengharapkan masyarakat Babel bisa mendukung keberadaan Bank Sentral Mitra Sejahtera karena dari putra daerah ke daerah.

"Harapan kita membantu memediasi para pengusaha kecil dan menengah, yang belum terbiasa dengan bank bisa dengan mudah kemari. Prosesnya cepat selesai, tidak berbelit-belit beda dengan bank umumnya," jelas Peter.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help