Innalillah, Polisi Meninggal Saat Kumandangkan 'Hayya Alash Shalaah'

Aiptu Refdinal roboh dalam mosolla kompleks Mapolres Payakumbuh saat mengumandangkan azan zuhur.

Innalillah, Polisi Meninggal Saat Kumandangkan 'Hayya Alash Shalaah'
Istimewa
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, PAYAKUMBUH - Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, jajaran Polresta Payakumbuh, Sumatera Barat, dihebohkan oleh peristiwa wafatnya Kanit Identifikasi Satreskrim Aiptu Refdinal (52), Minggu siang (12/6/2016).

Aiptu Refdinal sebelumnya roboh dalam Mushalla Noor Ikhlas yang ada di kompleks Mapolres Payakumbuh saat sedang mengumandangkan azan zuhur.

Seperti dilansir Tribunpekanbaru.com dari tirasandalas, wafatnya bintara yang terkenal disiplin itu terasa begitu naas, berawal ketika dia mengumandangkan adzan Zuhur di Mushalla Noor Ikhlas.

Namun saat mengumandangkan kalimat “Hayya’ Alash Shalaah”, pria yang memang terkenal rajin beribadah itu tiba-tiba saja roboh, tergeletak rebah di atas lantai mushala, dalam kondisi tidak sadarkan diri.

Facebook Polres Payakumbuh
Kapolres Payakumbuh AKBP KUSWOTO, Sik bersama Wakapolres Kompol Yudhi Prasetya Sutjipto, Sik dan PJU Polres Payakumbuh serta Anggota melayat ke rumah Duka Alm Kanit Identifikasi Sat Reskrim Aiptu Refdinal di Perumahan Tanjung Pauh.

Rekan-rekannya yang ada dalam mushala kaget dan bergerak cepat menghampirinya untuk memberikan pertolongan.

Korban yang terlihat mengalami stroke tinggi lantas dilarikan ke RSUD Adnan WD.

Dari sana, korban kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Stroke Nasional (RSSN) Bukittinggi.

Namun, Tuhan berkata lain, pada pukul 14.20 Wib Aiptu Refdinal menghembuskan nafas terakhir.

Jenazah almarhum akhirnya dibawa pulang dan disemayamkan di rumah duka di Perumahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto, Sik bersama Wakapolres KompolYudhi Prasetya Sutjipto, Sik dan PJU Polres Payakumbuh serta anggota tampak hadir untuk melayat kerumah Duka Alm Kanit Identifikasi Sat Reskrim Aiptu Refdinal di Perumahan Tanjung Pauh.

Kepada wartawan, Kapolres sempat menyampaikan jika semasa hidupnya almarhum adalah seorang prajurit yang disiplin dan taat beribadah.

“Kita kehilangan salah satu prajurit polisi terbaik,” katanya.

Almarhum Aiptu Refdinal dimakamkan di dekat rumahnya pada Senin 13 Juni 2016 siang dengan upacara kemiliteran.

Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved