Yusril No Comment Soal Kasus Sumber Waras

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra mengatakan bahwa dirinya tidak akan mencampuri urusan kasus Sumber Waras terlalu dalam.

Yusril No Comment Soal Kasus Sumber Waras
Kompas.com/Robertus Belarminus
Yusril Ihza Mahendra 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra mengatakan bahwa dirinya tidak akan mencampuri urusan kasus Sumber Waras terlalu dalam.

Pasalnya, kasus tersebut sudah berada di KPK.

"Saya tidak bisa menilai, biarkan serahkan kepada KPK. Kalau saya mengomentari enggak enak saya," ujarnya saat ditemui di Gedung MK, Jakarta, Selasa (14/6/2016)

Yusril menjelaskan bahwa saat ini, dirinya dan Ahok merupakan dua kandidat yang akan maju di Pilkada DKI Jakarta, sehingga menurutnya tidak elok bagi dirinya mengomentari perihal Kasus Sumber Waras.

"Karena kita kan sama-sama berniat maju ke Pilgub dki. Saya menahan dirilah untuk komentar seperti itu," katanya.

Terpisah, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak banyak berkomentar menanggapi rencana pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan menyampaikan kesimpulan kasus pembelian lahan RS Sumber Waras kepada Komisi III DPR RI, Selasa (14/6/2016).

"Aku enggak tahu, kamu tanya saja ke KPK sama DPR deh. Yah saya tunggu saja hasilnya, he-he," kata pria yang akrab disapa Ahok itu, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa pagi.

Ketua KPK Agus Rahardjo sebelumnya mengatakan, kesimpulan mengenai kasus tersebut telah diperoleh setelah penyelidik dan pimpinan KPK menggelar gelar perkara Senin (13/6/2016) siang.

Nantinya, KPK akan memberitahu apakah akan menghentikan penyelidikan ini atau meningkatkan status penanganan perkara menjadi penyidikan, atau sudah menetapkan tersangka.

"Bisa saja keputusannya tidak memenuhi harapan beberapa pihak, tapi bisa saja memenuhi harapan pihak lain," kata Agus.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved